Inilah Yang Bikin New Agya Laris Manis

Toyota Agya Naik kelas  – Toyota memang baru saja melakukan penyegaran terhadap mobil LCGC andalannya Toyota Agya. Mobil hatchback tersebut memang baru kali ini mengalami penyegaran semenjak peluncurannya tahun 2012 yang lalu. Menyandang status sebagai mobil murah, tidak membuat Agya sepi peminat, pasalnya Agya merupakan salah satu mobil Toyota yang cukup laris. Meskipun demikian, hal tersebut tak lantas membuat Toyota bersantai dengan tidak menambahkan selling point pada Toyota Agya yang baru diluncurkan tersebut.

Toyota Agya Naik Kelas

Dilansir dari otomotif.kompas.com senin 10/4/2017, Gandhi Ahimsaputra, Product Knowledge Head PT Toyota Astra Motor (TAM), mengatakan bahwa Agya terbaru ini telah naik kelas. Hal ini dikarenakan Toyota Agya terbaru memiliki beberapa point yang akan menjadi daya tarik baru. “Honestly speaking, istilahnya itu seperti naik kelas, sudah tidak serasa mobil LCGC, kebanyakan disebut mobil murah. Seperti yang saya rasakan sendiri ketika riset dan membandingkan dengan model lawas, kondisi kabin lebih kedap, dan suara mesin juga tidak masuk ke bagian dalam,” ujar Gandhi.

Selain itu, menurutnya Toyota Agya terbaru ini juga memiliki point lain yang akan semakin membuatnya di lirik banyak konsumen. Seperti pada lampu bagian depan yang biasanya menggunakan lampu bolamp kini sudah menggunakan projector, kemudian terdapat juga lampu sore yang disebut LED Guide Line. “Jadi kalau lampu sore itu biasanya menggunakan lampu bohlambiasa, tapi kalau ini ada tarikan garis LED, tapi bukan lampu daytime running light (DRL),” tambahnya.

Disamping itu, selain beberapa sektor menarik yang akan membuat penumpang dan pengemudinya semakin nyaman, dari sisi keselamatannya pun tak boleh diragukan. Karena menurut Gandhi Toyota Agya merupakan yang terlengkap dan terbaik dalam segi keselamatan di kelasnya. Hal ini tentu tek lepas dari sudah disematkannya anti-lock braking system (ABS/tipe tertinggi), safety belt (tiga titik) di semua tempat duduknya.

Ditambah lagi airbag didalamnya yang tentu menjadikan penumpang dan pengemudinya merasa lebih aman ketika terjadi kecelakaan. “Tidak ketinggalan juga, sudah dilengkapi dengan dual airbag di bagian depan. Kemudian head rest ada di lima tempat duduknya,” pungkasnya.

Top