Suzuki Ignis Lebih Irit dari LCGC, Benarkah Demikian?

Ignis Dianggap Lebih Irit dan Efisien dari Mobil LCGC – Suzuki Ignis yang merupakan tipe mobil mini crossover ini akan menjadi produk andalan baru bagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Tanah Air. Bahkan, menurut kabar yang beredar, mobil yang di‎boyong utuh (CBU) dari India tersebut akan meluncur pertengahan bulan April 2017. Semakin tak sabar bukan?

Sebelum jauh resmi mengaspal di jalanan Tanah Air, Harold Donnel  selaku ‎Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT SIS ‎pun mengatakan bahwa internal Suzuki telah melakukan beragam pengujian. Dalam penegasanannya tersebut, Donnel mengatakan bahwa mungkin ini salah satu kendaraan paling irit buatan Suzuki. Bahkan, ia juga mengungkapkan jika Suzuki Ignis ini bakal jadi mobil non LCGC yang justru lebih irit dari LCGC (Low Cost Green Car).

Tak sampai di situ saja, Harold sendiri juga membrikan bukti dan data terkait keiritan yang dimiliki Mini Crossover buatan Suzuki yang akan dihadirkan dalam waktu dekat ini‎. Di mana dalam penjelasannya tersebut dikatakan bahwa konsumsi bahan bakarnya melebihi 20 kilometer per liter. Angka ini memang menjadi salah satu batas minimum dari kendaraan jenis LCGC.

Di sisi lain, Harold juga bercerita sedikit tentang keiritan mobil yang sempat dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International A‎uto Show (GIIAS) 2016 tersebut. Dalam ungkapannya, ia mengatakan bahwa Ignis dipercaya dapat masuk dalam rancangan pemerintah melalui Kementrian Perindustrian prihal program mobil rendah emisi karbon (Low Carbon Emission/ LCE).

Terlepas dari hal tersebut, kabarnya bahwa Suzuki Ignis ini nantinya akan hadir dalam dua varian, yaitu tipe GL dan tipe GX dengan pilihan transmisi manual dan matik. Kedua varian tersebut akan dihadirkan langsung dari India dalam bentuk completely built up (CBU) atau utuh. Sementara itu, untuk soal harga, mobil tersebut rencananya dijual dengan rentang harga Rp 130 sampai Rp 160 jutaan. Apakah sobat berminat juga untuk memboyong cross over buatan Suzuki ini?

Top