Meski Harganya Lebih Mahal, Toyota Agya 1.2 Liter Lebih Diminati Ketimbang 1.0 liter

Pembeli Lebih Berminat Boyong Agya 1.2 Liter – Berdasarkan rencana awal, PT Toyota Astra Motor sendiri telah menargetkan penjualan 3.000 unit new Agya untuk setiap bulannya. Sebanyak 90 persennya diharapkan disumbang dari varian mesin baru, 1.200 cc. Kabar tentang hal ini tentunya cukup mengejutkan pasalnya Toyota dikabarkan baru memasarkan Agya versi 1.200 cc.

Terkait dengan hal tersebut, Henry Tanoto selaku Vice President Director TAM pun telah mengungkapkan bahwa Toyota Agya varian 1.200 cc dipatok lebih besar dari 1.000 cc berdasarkan survei konsumen.

“Target varian 1,2 liter 90 persen dari 3.000 unit. Karena memang kami pelajari, first buyer yang mau beli mobil ini banyak yang ingin performanya lebih baik, juga safety lebih baik,” jelas Henry, beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, ia pun juga menambahkan bahwa fitur-fitur dan beberapa gubahan baru pun juga menjadi salah satu daya tarik terhadap Agya. Karena itu, ia beserta pihaknya pun juga yakin angka 3.000 unit per bulan bisa tercapai. “Dari fitur, dari market study, saya rasa bisa terjual 3.000 per bulan,” sebutnya.

Nah, berkaitan dengan varian Toyota Agya 1.000 cc yang penjualannya hanya ditargetkan 10 persen atau sekira 300 unit per bulan, Henry pun mengatakan bahwa konsumen yang minat pada tipe ini masih tetap ada. Oleh sebab alasan tersebut maka PT TAM pun masih mempertahankan varian 1.000 cc.

“Yang 1.000 cc dipertahankan karena masih ada yang mau. Kami kan ingin selalu memberikan pilihan kepada customer, nanti yang mau 1.000 cc kecewa,” ungkapnya.

Terlepas dari itu, sedikit informasi saja bahwa sejak pertama kali diluncurkan yakni pada 2013 silam, Toyota Agya sendiri sudah terjual sebanyak 197.310 unit. Bahkan, selama tahun 2016 saja, Agya memperoleh market share sebanyak 30 persen. Sementara itu di antara perubahan yang terpoles pada mobil kembaran Daihatsu Ayla ini antara lain pada sektor grille, lampu utama, dan velg yang diubah menjadi 14 inci. Sementara di interior bangku baris kedua dilengkapi dengan head rest.

Top