Persembahan Daihatsu Demi Konsumen di Indonesia

Daihatsu Resmikan Pusat Riset – Daihatsu memang dikenal sebagai salah satu produsen otomotif roda empat yang cukup menguasai pasaran otomotif di Tanah Air. Demi melayani dan menyajikan produk yang semakin baik untuk konsumennya di Tanah Air, pada 10/4/2017 PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meresmikan Pusat Riset & Pengembangan atau Research and Development Center (R&D), bersamaan dengan perayaan pencapaian produksi ke-5 juta unit mobil buatannya.

Daihatsu Resmikan Pusat Riset

Hal ini merupakan salah satu usaha Daihatsu untuk mendapatkan produk yang “fit” atau paling dibutuhkan untuk masyarakat Indonesia,yang juga akan menggunakan tenaga dan kreatifitas putra daerah. Hal ini membuat Daihatsu menjadi satu-satunya dan yang pertama produsen mobil di Indonesia yang memiliki fasilitas pusat penelitian dan pengembangan yang lengkap.

Dilansir dari Otomotif Kompas, R&D Center Daihatsu ini sebenarnya sudah dibangun sejak 2011, yang juga memiliki Design Building, Engineering Building, serta Test Course Iengkap yang memiIiki 24 macam kondisi jalan di Indonesia. Tak hanya itu saja, bahkan mobil-mobil produksi Daihatsu juga dikembangkan untuk bisa melewati 4 tipe tanjakan, tes banjir dan Iumpur, di area dengan Iuas total sebesar 25 Hektare (Ha).

“Kami akan lanjutkan usaha mengembangkan produk terbaik untuk masyarakat Indonesia. Kami percaya, penguatan kemampuan sumber daya di R&D kami, akan mempercepat gerak penguatan industri mobil dalam negeri,” ungkap Executive Vice President of Daihatsu Motor Company Ltd (DMC) Japan, Hiroyuki Yokoyama.

Selain itu, Yokoyama juga menegaskan bahwa pembangunan pusat riset & pengembangan ini merupakan komitmen Daihatsu untuk memajukan industri otomotifdi Indonesia yang kian hari memang kian bertumbuh dengan pesat. Selain itu, pembangunan ini juga sekaligus untuk menyiapkan ADM sebagai production base dan product base Daihatsu di Iuar negara asal Daihatsu yakni Jepang, dan sekaIigus menjadi aset nasional untuk Indonesia.

beberapa hal yang kini sudah dapat dilakukan oleh pusat riset dan pengembangan ini adalah minor change, atau akrab di telinga kita dengan facelift. Selain itu, pusat riset dan pengembangan Daihatsu ini juga sudah bisa melakukan survei pasar, desain produk, product engineering design, pembuatan dan tes prototipe. Bahkan pada 2019 mendatang divisi ini diharapkan sudah mampu untuk melakukan full model change.

Top