Mercy E-Class Kupe Bakal Punya Versi CBU

MBI Segera Hadirkan Varian E-Class Kupe Dua Pintu – Mercedes-Benz Indonesia (MBI) baru-baru ini telah resmi mengumumkan banderol harga dari model E-Class terbaru yang dirakit secara lokal. Sedan yang hadir dengan konsep mewah ini ditawarkan dalam dua varian, yaitu E300 AMG yang dilepas ke pasaran dengan harga Rp 1,329 miliar dan E250 Aventgarde Rp 1,129 untuk off the road di daerah Jakarta.

Mbi Segera Hadirkan Varian E Class Kupe Dua Pintu

Walaupun sekarang baru ada dua model, namun tak lama lagi MBI sudah bersiap-siap untuk memperkuat line-up E-Class yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah dengan mengeluarkan model kupe yang memiliki dua pintu.

“Versi E-Coupe terbaru memang akan kita bawa untuk lengkapi keluarga E-Class. untuk waktunya belum bisa kita bicarakan, jadi ditunggu saja, ” kata Deputy Director Sales Operation and Production Management MBI Kariyanto Hardjosoemarto, KompasOtomotif, Selasa (11/04/2017).

Kemudian, Kari menjelaskan jika untuk model E-coupe yang akan diluncurkan di Indonesia nanti adalah varian Completely Built Up (CBU) dari Jerman. MBI juga telah memastikan bahwa pihaknya tidak akan melakukan perakitan secara lokal untuk model kupe dari E-Class. Hal ini karena model ini memiliki pasar yang cukup besar di Indonesia.

Ketika disinggung masalah harga, Kari menyampaikan bahwa dirinya belum bisa untuk memastikannya saat ini. Pasalnya hal ini berkaitan dengan detail kelengkapan yang dimiliki oleh mobil ini sendiri.

Kari juga menambahkan jika untuk harga sampai saat ini belum ada kisaran karena belum diketahui jenis mesin yang digendong oleh E-coupe tersebut.  Selain itu, fitur-fitur yang dibawanya pun belum diketahui apakah akan dikurangi atau justru ditambah. Selain tidak dirakit secara lokal terkait dengan pasarnya yang kecil, MBI juga lebih memilih versi CBU.

Tak hanya sedang berfokus untuk mempersiapkan kehadiran dari kupe varian CBU, dalam waktu dekat Merecedes-Benz Indonesia juga akan meluncurkan GLC Coupe dan New AMG C 43 Coupe. Kedua model ini juga akan menjadi beberapa dari produk terbaru yang akan dihadirkan oleh MBI pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang akan datang.

Top