Harga Renault Captur, Review & Spesifikasi April 2017

Harga Renault Captur dan Spesifikasi – Selain mobil garapan produsen asal Asia, mobil garapa asal pabrikan Eropa juga di gandrungi di Tanah air. Salah satunya yaitu Renault Captur. Mobil mewah besutan produsen otomotif asal Benua Biru itu memang diketahui telah diperkenalkan sejak tahun 2011 pada ajang Geneva Motor Show 2011 lalu ini, merupakan mobil mewah yang menyasar pada segmen mini-crossover di mana Renault Captur ini memang dirancang dari hasil perpaduan antara SUV dan hatchback sehingga menampilkan desain bodi yang begitu sporty dan elegan. Selain itu, dengan dihadirkannya mini-crossover garapan pabrik Renault ini, tentu akan membuat pasar otomotif global, khususnya pasar otomotif di Indonesia pun akan semakin ketat. Bahkan, bisa jadi hadirnya Renault Captur ini mampu mendominasi pasar crossover yang saat ini masih didominasi oleh mobil-mobil besutan pabrik asal Jepang mengingat mobil mini crossover ini memang dibekali spesifikasi mumpuni dan fitur yang terbilang canggih. Lantas, kira-kira apa saja sih keunggulan yang dimiliki Renault Captur ini?

Renault Captur

Renault Captur

Jika berbicara mengenai keunggulan yang dibawa oleh Renault Captur ini, sebenarnya seperti yang sudah Mas Sena katakan di atas bahwa mobil ini merupakan mobil mewah kelas premium hasil kombinasi antara SUV dan hatchback sehingga mampu memperlihatkan bentuk desain yang begitu elegan dan sporty pada setiap sisinya. Tak hanya itu saja, Renault Captur ini juga dibekali mesin handal 4 Silinder dengan Teknologi Turbo di mana per silinder memiliki kapasitas kubikasi hingga 1.200cc sehingga akan mampu meletupkan tenaga mesin yang begitu gahar dan handal di kelasnya. Tak sampai di situ saja, Renault Captur ini pun juga bakal dilengkapi dengan fitur canggih dan futuristik yang akan menunjang kenyamanan dalam berkendara kepada pengemudi maupun penumpangnya. Nah, untuk mengetahui secara lebih terperinci, kali ini Mas Sena akan membahas mengenai spesifikasi dan harga Renault Captur yang tersaji pada beberapa segmen di bawah ini. Tak perlu berlama-lama, yuk kita simak bersama.

Mobil Renault Captur

Review Renault Captur

Eksterior

Mini Crossover dengan Tampilan Desain Unik dan Elegan

Oke, sebelum kita jauh membahas mengenai spesifikasi Renault Captur, kali ini Mas Sena akan mengawalainya terlebih dahulu dengan bahasan pada sisi eskterior dari mobil mewah besutan Renault ini. Memang, tampak jelas dari luar bahwa mini crossover besutan Renault ini mengusung desain yang menganut konsep mobil modern yang tampak elegan dan futuristik. Hal ini bisa dilihat dari berbagai sisi, dimulai pada sisi depan dari Renault Captur ini tampak begitu jelas lambang diamond mobil ini yang merupakan lambing khas Renault yang begitu elegan disertai lampu utama berukuran cukup besar yang akan menghasilkan sorotan lampu begitu terang. Head lamp tersebut dibentuk dengan gaya desain yang terkesan menyipit tajam seakan-akan sedang menatap dengan begitu tajam. Selain itu, lampu fog dan lampu kabut depan pun diberikan tepat di bawah lampu utama (head lamp) yang akan membuat Renault Captur ini lebih aman pada saat menempuh perjalanan dalam kondisi hujan atau berkabut. Lampu tersebut juga dimasukkan dalam bingkai berbentuk trapesium yang berlapis chrome sehingga tampak mengkilat dan memperkuat kesan mewahnya. Selain itu, grill nya yang berlapis dengan rancangan sederhana pun membuat mobil mini-crossover ini begitu futuristik. Bahkan, bentuk bumper dan pegangan pintu dari Renault Captur ini memiliki warna yang senada dengan warna bodi mobil. Di sisi lain, beralih ke sisi samping maka akan terlihat kehandalan Renault dalam mendesain mini-crossover besutannya ini dengan garis siluet unik khas Renault serta sideskirt yang tampak unik dengan lekukan tegas yang menjorok ke atas.  Kemudian, pada spionnya mobil ini sudah dilengkapi dengan black goss serta pengaturan otomatis untuk menyesuaikan suhu di luaran. Sementara itu, pada kaca dari Renault Captur ini juga sudah terpasang layar film berwarna supaya kondisi penumpang dalam mobil tidak bisa dilihat dari luar dan tidak silau. Pada sisi belakangnya mobil ini mempunyai ciri khas mobil mini-SUV yang sangat kental dengan konsep desain yang sangat sporty dan modern di mana terdapat stoplamp yang dibentuk dengan begitu elegan dan sporty. Bahkan, spoiler yang didesain begitu soft pun turut disematkan pada bagian atasnya sehingga semakin mempergagah spesifikasi Renault Captur ini.

Spesifikasi Renault Captur

Interior

Sektor Interior Suguhkan Ruang Kabin Luas dan Eelgan dengan Beragam Fitur Fungsional

Pada desain bagian dalam interior, spesifikasi Renault Captur memiliki desain yang sangat nyaman jika digunakan. Desain interior mobil ini menggunakan kombinasi style dan fungsional. Di dalamnya juga terdapat lubang udara yang terinspirasi dari konsep mobil masa depan. Bahkan, ruang kabinnya terlihat luas dimana mampu menampung 4 hingga 5 penumpang dengan penuh kenyamanan. Pada jok mobil ini dibalut dengan kombinasi corak warna hitam dan warna keemasan yang tampak estetis. Kemudian, beralih pada setir mobil Renault Captur yang memiliki bentuk bulat sempurna dengan lapisan black grain mengkilat serta lambang diamond di tengah-tengah setir kemudi. Saat berada dibalik kemudi mobil ini juga menawarkan visibilitas lapang berkat posisi bangku yang cukup tinggi. Selain itu, ada fitur unik yang terdapat pada setir SUV ini yaitu pengemudi dapat menaik turunkan posisi setir kemudi sampai mencapai posisi sesuai postur tubuh. Kemudian, di belakang kemudi mesin dari Renault Captur  ini ada fitur closeable storage yang berada di tengah-tengah yang bentuknya seperti kotak penyimpanan kecil tanpa tutup. Menariknya, pada bagian pengemudi dan penumpang depan terdapat airbag yang siap untuk melindungi pengemudi dan penumpang depan ketika terjadi kecelakaan. Selain itu, kursi belakangnya juga dapat dilepas dari tempatnya untuk menambah kapasitas barang. Di bawah jendela depan tepatnya di samping pengemudi duduk terdapat navigasi tombol pengatur sistem yang dapat mengatur tinggi rendah jendela, kemiringan jok penumpang naik turun serta navigasi spion ke arah depan belakang.  Pengemudi pun juga dapat mengatur navigasi keseluruhan Renault Captur ini mulai dari mengatur suhu, membuka jendela, mengubah musik dengan mudah hanya dengan mengikuti panel layar yang berada di tengah-tengah dashboard depan. Tak sampai di situ saja, mobil ini juga dilengkapi dengan audio kecil yang tersebar di tiap sudut mobil untuk mengakomodasi setiap penumpang guna mendengarkan musik dengan surround yang mantap. Sementara itu, pada sektor bagasi Anda akan menemukan kapasitas bagasi yang cukup besar untuk menampung berbagai barang-barang yang akan kita butuhkan sepanjang perjalanan. Bagasi pada spesifikasi Renault Captur tersebut memiliki fitur split level boot floor yang dapat menekuk jok tengah ke depan sehingga pemilik dapat mendapatkan ruang bagasi yang bertambah dua kali lipat.

Spesifikasi Mobil Renault Captur

Dimensi

Dimensi Kokoh dengan Ruang Kabin Besar

Menginjak pada sektor selanjutnya, Mas Sena akan membahas spesifikasi Renault Captur pada sisi dimensinya. Mini crossover besutan pabrik asal Prancis ini juga memiliki dimensi yang cukup besar. Pasalnya, mobil ini memiliki ukuran dimensi kompak dengan panjang 4.120 mm, lebar 1.770 mm, dan tingginya mencapai 1.570 mm serta memiliki jarak sumbu roda mencapai 2.442 mm. Dengan ukuran dimensi tersebut, tentu akan membuat mobil ini memiliki ruang kabin yang longgar sehingga mampu memberikan keleluasaan bagi para penumpangnya. Di sisi lain, Renault Captur ini juga memiliki ground clearance yang cukup tinggi, yaitu 170 mm yang akan membuat pengemudi tak perlu khawatir ketika melewati medan jalan terjal. Di sisi lain, menginjak pada bagian kaki-kaki, mobil besutan Renault ini juga dilengkapi dengan suspensi kuat dan kokoh. Pertama, untuk tipe stering nya sendiri menggunakan jenis Rack And Pinion yang membuat Renault Captur ini memiliki manuver yang cukup baik. Selain itu pada penggunaan suspensinya sendiri mobil ini dibekali dengan suspensi jenis MacPherson Strut pada bagian depan dan pada bagian belakang menggunakan suspensi jenis Flexible Axle. Kedua suspensi ini semakin memberikan kenyamanan yang sangat baik serta mampu meredam getaran sehingga kenyamanan pun akan kian terasa ketika melewati jalanan yang bergeronjal. Di samping itu, pada bagian pengereman dari Renault Captur ini dibekali dengan mode penggereman jenis ABS, yang mana juga digunakan rem jenis Ventilated Disc pada bagian depan dan dengan digunakannya rem jenis Drum pada bagian belakang yang akan memberi performa pengereman yang maksimal dan sempurna sekalipun terjadi pengereman mendadak. Tak sampai di situ saja, ban Radial Tubeless dengan ukuran 205/60 R17 yang akan membalut velg sporty berukuran 16 inci juga turut melengkapi spesifikasi Renault Captur ini.

Review Renault Captur

Mesin

Crossover Premium Berbekal Mesin 2 Silinder Turbo Berkapasitas 1200cc

Selanjutnya, pada segmen ini Mas Sena akan mengulas sektor dapur pacu yang akan dibenamkan pada spesifikasi Renault Captur. Selain memiliki desain yang sporty dan menarik, mobil crossover ini juga dibekali mesin gahar. Pasalnya, mobil besutan Renault ini akan dibekali dengan mesin berkapasitas 1.200cc turbo 4 silinder di mana dengan adanya turbo ini maka akan membuat tenaga yang dihasilkan Renault Captur pun kian handal dan kuat. Hal itu bisa dilihat dari torehan mesin yang dihasilkan, yaitu mampu mencapai tenaga maksimum 116 Ps per putaran 3.750 rpm dan puncak torsinya 190 Nm per putaran 1.900 rpm. Tenaga yang dihasilkan mesin tersebut akan disalurkan melalui 2 varian sistem transmisi, yaitu manual yang memiliki 5 percepatan dan transmisi otomatis yang memiliki 6 percepatan. Di sisi lain, sektor dapur pacu dari Renault Captur ini juga sudah dilengkapi dengan tangki bahan bakar berkapasitas cukup luas, yaitu 45 liter dengan teknlogi Multi Injeksi. Namun, meski sudah menggunakan teknologi Multi Injeksi tetapi dengan adanya Turbo tadi maka akan sedikit mengorbankan konsumsi bahan bakar. Hal ini bisa terlihat dengan konsumsi bahan bakarnya yang tidak terlalu baik. Di sisi lain, jika dilihat secara keseluruhan, tampaknya sektor mesin pacu dari spesifikasi Renault Captur ini cukup mampu memberikan tenaga super gahar dan handal.

Harga Mobil Renault Captur

Fitur

Kenyamanan dalam Berkendara Didukung Fitur Canggih dan Modern

Selain memiliki desain yang menarik dan mesin pacu handal, spesifikasi Renault Captur ini juga akan dilengkapi dengan fitur canggih dan modern. Pertama, untuk menunjang keselamatan pengemudi maka Renault menyematkan pengereman yang berteknologi ABS yang akan memberikan kualitas pengereman menjadi sempurna. Selain itu, Dual SRS Airbag pun juga turut disematkan pada bagian depan dari Renault Captur ini di mana dengan disematkannya fitur tersebut maka akan melindungi penumpang Depan dan pengemudinya ketika terjadi benturan keras dari depan. Di sisi lain, dalam hal inovasi, Renault memberikan dua sistem multimedia yaitu MEDIA NAV dan Renault R-Link. Semua radio dilengkapi dengan Bluetooth®, USB dan jack untuk telepon serta mendengarkan musik secara streaming. Bhakan, pada Renault Captur ini disediakan pula digital tablet Renault R-Link menyediakan akses yang mudah pada fitur-fitur inovatif, seperti TomTom LIVE yang menyediakan multimedia, akses telepon, informasi kendaraan dan katalog aplikasi yang dapat diunduh melalui R-Link store. Secara keseluruhan, fitur dari spesifiaksi Renault Captur ini memang didesain dengan konsep penyatuan antara dunia otomotif dan digital.

Spesifikasi Renault Captur

Mesin
Tipe Mesin Turbo/Sequential multipoint injection
Volume Silinder 1.200 cc
Maksimum Torsi 190 Nm / 1900 rpm
Maksimum Tenaga 116 Ps / 3750 rpm
Diameter x Langkah 72.2 mm x 73.1 mm
Sistem Bahan Bakar GDI
Rasio kompresi 9.8: 1
Dimensi
Panjang x Lebar x Tinggi 4120 mm x 1770 mm x 1570 mm
Jarak Poros Roda 2442 mm
Jarak ke Tanah 170 mm
Berat 1180 Kg
Kapasitas Bensin 45 L
Kaki-kaki
Suspensi Depan McPherson type with rectangular lower arm and anti-roll bar
Suspensi Belakang Flexible axle with programmed deflection and spiral springs
Rem Depan Ventilated Disc
Rem Belakang Drum
Ukuran Velg Alloy 16 Inch
Ukuran Ban 205/60 R17
Jenis Ban Radial
Ukuran Roda R17
Fitur
Kenyamanan Keyless Entry
AC
Automatic Climate Control
Air Quality Control
Pemanas
On Board Computer
Spion Lipat Elektrik
Lampu utama Otomatis
Power Outlet
Power steering
Vanity Mirror
Bottle Holder
Soket USB
Speaker depan
Sambungan Bluetooth
Audio 2DIN
Radio AM/FM
Keamanan Engine Immobilizer
Central Lock
Perangkat Anti Maling
Alarm Mobil
Dual SRS Airbag

Harga Renault Captur

Tak terasa, akhirnya sampailah kita pada segmen dimana Mas Sena akan mengulas harga Renault Captur. Tapi tunggu dulu, sebelum Mas Sena jauh membisikkan mengenai informasi harga dari mobil besutan pabrikan Prancis ini, Mas Sena akan memberikan sedikit kesimpulan mengenai spesifkasi yang dibawanyanya. Sebagai crossover mewah, Renault Captur telah mengusung konsep modern dengan manmpilkan gaya desain sporty dan elegan pada setiap sisinya yang begitu menarik sehingga mampu memikat hati para calon konsumennya. Di sisi lain, pada sektor dapur pacunya yang dibekali mesin turbo 4 silinder berkapasitas 1.200cc pun diklaim bakal mampu memberikan tenaga besar dan handal di kelasnya. Tak sampai di situ saja, dengan harga Renault Captur yang akan dipatok tidak sampai Rp 500 juta ini, fitur-fitur apik juga disematkan pada mini SUV ini yang semakin meningkatkan daya tariknya. Maka, tak heran jika nantinya mobil mini crossover ini bakal menjadi produk andalan Renault yang cukup dipertimbangkan para calon konsumennya. Nah, dengan spesifikasi tersebut, lantas kira-kira berapa ya harga Renault Captur ini?

Harga Renault Captur

Harga Renault Captur Terbaru

Terkait dengan harga Renault Captur, jika melihat kembali pada spesifikasi yang dibawanya tentu untuk memboyongnya harus berani merogoh kocek dalam-dalam, Pasalnya, seperti yang sudah diutarakan di atas, harga Renault Captur ini dinilai cukup mahal di mana menurut beberapa info yang didapat Mas Sena, sebagai mobil pabrikan asal Eropa, mobil ini tentu akan memiliki penilaian yang berbeda di kalangan pecinta otomotif.Nah berdasarkan info terpercaya yang Mas Sena dapatkan harga Renault Captur ini akan dibanderol berkisar pada nilai Rp 380 juta. Harga tersebut nampaknya cukup tergolong mahal untuk konsumen Indonesia sehingga dengan harga Renault Captur tersebut, tentu sudah dapat dipastikan bahwa nantinya hanya kalangan kantong tebal saja yang akan mampu diboyong oleh kalangan tertentu yang berdompet tebal saja.

Harga Renault Captur
Rp. 380.000.000,-

Catatan : 

  • Harga mobil Renault Captur diatas merupakan harga OTR jakarta Selatan
  • Beda kota, kemungkinan beda pula harga Renault Captur

Perlu diketahui, harga Renault Captur tersebut merupakan harga OTR untuk wilayah Jakarta Selatan saja. Sehingga, sangat dimungkinkan jika Anda membelinya di wilayah yang berbeda, maka harganya akan cenderung sedikit lebih mahal meskipun selisihnya tidak akan terlalu jauh. Di sisi lain, apabila kita bandingkan antara harga Renault Capture dan spesifikasi yang diusungnya, tampaknya harga yang tersemat tersebut dapat dikatakan sudah cocok dan sesuai. Meski demikian, tentu bagi sebagian besar konsumen di Indonesia, banderol untuk memboyong Renault Captur tersebut terbilang cukup mahal. Nah, dengan banderol tersebut, siapkah kawan Mas Sena untuk memboyongnya? Demikian ulasan Mas Sena mengenai spesiifkasi dan harga Renault Captur. Jangan lupa baca juga Honda HRV dan Daihatsu Terios.

Top