Akhir Tahun 2014 Honda BeAT FI ‘Disuntik Mati’!

Akhir Tahun 2014 Honda BeAT FI ‘Disuntik Mati’ – Penjualan motor skutik Honda yaitu Honda BeAT lawas yang tergolong cukup tinggi tidak membuat produk generasi kedua matik BeAT Honda ini dipertahankan. Karena sudah menjadi tradisi ketika model baru suatu motor dilncurkan, maka model lawas generasi sebelumnya otomatis akan dihentikan atau bahasa kerennya di’discontinue’. Hal ini juga akan terjadi pada salah satu pabrikan otomotif motor salah satu terbesar di Indonesia dengan produk skuter matiknya yaitu Honda BeAT FI yang akan disuntik mati.

Honda BeAT FI 'Disuntik Mati'

Margono Tanuwijaya selaku Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan bahwa Honda BeAT FI generasi sebelumnya tidak akan diproduksi dan tidak akan dijual lagi karena akan digantikan dengan model terbaru yaitu Honda BeAT eSP series. “BeAT FI akan kita discontinue atau tidak akan dijual lagi,” kata Margono melalui Oto Detik di Kawasan Industri Indotaisei Sektor II, Blok A Kota Bukit Indah, Kalihurip, Cikampek 41373, Karawang, Jawa Barat, Kamis (11/12/2014).

Thomas Wijaya selaku Deputy General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor pun menambahkan bahwa Honda BeAT FI ini akan dihentikan produksi dan penjualannya sampai dengan akhir bulan Desember ini. “Sampai akhir bulan ini masih diproduksi dan masih dijual ke konsumen,” ungkap Thomas.

Sedangkan untuk produk penggantinya yakni BeAT eSP series menurut Thomas baru akan dijual ke seluruh daerah di tanah air mulai awal tahun 2015 esok di dealer resmi Honda. Lalu mengapa skutik Honda yang cukup populer ini masih menggunakan mesin yang berkapasitas sama? Bukankah produk-produk kompetitor juga telah beralih ke kapasitas mesin yang lebih besar yaitu 125 cc. Ternyata pihak Honda memandang keunggulan 110 cc ini dapat diandalkan. Dimana 3 unsur Honda BeAT eSP terbaru masih dipertahankan yaitu konsumsi bahan bakar, ramah lingkungan dan tetap memiliki performa. Meski memiliki kapasitas mesin 110 cc diklaim oleh pihak Honda tetap seimbang baik itu peforma maupun konsumsi bahan bakarnya. Dan katanya tenaga skutik 110 cc ini tidak kalah dengan mesin skutik berkapasitas 125 cc? Apakah benar bro dan sis? Hehe, marilah kita nantikan produk skutik terbaru dari Honda yang satu ini pada awal tahun 2015 nanti. Baca juga All New Honda Beat Segera Meluncur dan Akhir Tahun, Konsumen Malas Beli Motor.

Top