Kejutan Kia Rio Sedan dari New York

Kia Rio Sedan Meluncur di New York Auto Show 2017 РSiapapun tentu tak menyangkal kepopuleran versi hatcback Kia Rio, namun kini tiba-tiba produsen mobil asal Korea Selatan ini memberikan kejutan dengan merilis Rio Sedan pada gelaran New York Motor Show 2017  yang saat ini tengah diselenggarakan. Meskipun membawa tampilan yang mirip, tapi jika dilihat lebih detail terdapat perbedaan yang cukup berarti antara model ini dengan varian hatchback.

Kia Rio Sedan Meluncur Di New York Auto Show 2017

Vice President Product Planning Kia Motors America (KMA), Orth Hedrick, menyampaikan jika generasi keempat dari Rio sedan hadir dengan berbagai macam perubahan yang terlihat cukup mencolok. Ini bisa dilihat dari berbagai teknologi dan aspek kenyamanan penumpang yang kini menawarkan nilai lebih bagi para pelanggannya.

Nilai memang menjadi prinsip utama dari brand Kia sehingga All New Rio Sedan ini menjadi semacam komitmen yang dibuat oleh pihak Kia bagi para konsumen yang menginginkan kendaraan entry-level namun memiliki kemampuan yang lebih apabila dibandingkan dengan mobil yang hadir pada segmen subkompak lainnya.

Sementara jika dibandingkan dengan model sebelumnya, desain yang dibawa Rio kini lebih modern. Ini bisa dilihat dari gril tiger-nose yang khas ala Kia, lampu utama berdesain runcing, hingga dimensi yang menyuguhkan kesan lapang. Meski begitu, tampilan di bagian belakang terlihat biasa tanpa adanya penambahan guratan maupun ornamen yang bisa membuat bodinya itu makin menarik.

Rio sedan ini juga mempunyai ukuran wheelbase yang lebih panjang dari model sebelumnya serta versi hatchback-nya. Sedangkan untuk bagian interior, jika dilihat secara sekilas memang tak ada perbedaan yang signifikan dari mobil ini.

Mobil hadir dengan sistem hiburan dengan layar touchscreen, enam buah speaker, dan fitur Android Auto serta Apple CarPlay agar bisa dihubungkan dengan smartphone pengendara. Berbagai fitur keselamatan pun juga ada di dalamnya seperti ABS, hill-start assist control, vehicle stability management, hingga side-impact dan airbag.

Meski belum ada informasi terkait dengan harganya, Kia menawarkan Rio untuk pasar Amerika Serikat dalam berbagai model meliputi LX, S, dan ES. Terkait dengan urusan performa, mobil ini masih menggendong mesin Gamma 1.6L GDI yang mampu menyemburkan daya sebesar 130 tk dan torsi 161 Nm.

Top