Varian Mobil Ramah Lingkungan Honda Bertambah

Honda Lengkapi Varian Mobil Ramah Lingkungan – Memanfaatkan pameran mobil di New York International Auto Show 2017, Honda memperkenalkan dua produk baru, yaitu Clarity Plug-in Hybrid dan Clarity Electric. Keduanya akan melengkapi keluarga Clarity yang akan menyasar segmen mobil zero emision, dimana kakak tertuanya berbahan bakar hydrogen. Honda Clarity ditujukan untuk mempercepat penyebaran teknologi electrified power train yang canggih, juga membawa kendaraan listrik lebih jauh ke dalam arus utama.

Keluarga Clarity ini menandai kemajuan inisiatif elektrifikasi Honda, yang mewakili investasi kami dalam spektrum teknologi kendaraan listrik secara penuh. Pihak Honda juga mengatakan kalau mereka menargetkan dua pertiga penjualan mobilnya di 2020 diisi dari kendaraan listrik.

Sementara di pasar Amerika serikat penjualannya berharap mencapai lima kali lipat pada tahun yang sama. Honda Clarity Plug-in Hybrid model year 2018, bakal diperkenalkan ke diler-diler secara nasional pada akhir tahun 2017 ini. Mobil ini di klaim memiliki kemampuan dengan jarak tempuh ( tanpa bantuan hybrid atau hanya tenaga listrik) bisa mencapai 42 mil dengan baterai 17 kwh dengan waktu pengisian baterai selama 2,5 jam pada 250 volt.

Mobil ini di klaim menjadi mobil dengan pengisian baterai terbaik di segmen plug-in menengah. Untuk mengakomodasi perjalanan lebih panjang bisa menggunakan mesin bensin 1.5 liter Atkinson cycle 4-silinder untuk menghasilkan listrik, dan dalam kondisi tertentu bisa dimanfaatkan sebagai sumber daya langsung, bisa memperjauh jarak tempuh lebih dari 330 mil.

Tenaga yang bisa disemburkan oleh Honda Clarity Plug-in Hybrid mencapai 181 tk dengan torsi 232 lb-ft (314 Nm). Sementara untuk Honda Clarity Electric didukung oleh motor listrik yang sanggup menghasilkan tenaga 161 tk (120-kilowatt) dengan torsi 221 lb.-ft atau 299 Nm. Dengan suport baterai 25,5 kWh. Sementara untuk pengecasan penuh bisa dilakukan hanya dengan waktu 3 jam saja pada 240 volt, tapi dengan menggunakan alat pengisian cepat, muatan bisa mencapai 80 persen hanya dalam 30 menit.

Top