Countryman Paling Bertenaga Resmi Dirilis

Mini Meluncurkan Countryman JCW di Inggris – Belum usai euforia perilisan generasi terbaru Countryman oleh Mini Indonesia, kini mobil mungil dengan desain unik yang khas tersebut telah memiliki versi John Cooper Works atau JCW yang sudah hadir di Inggris. Seperti yang sudah terkenal selama ini, JCW adalah versi lebih bertenaga dari Mini yang biasanya menjadi kendaraan yang pas bagi para penyuka kecepatan.

Mini Meluncurkan Countryman Jcw Di Inggris

Countryman versi JCW menyuguhkan tampilan yang terlihat makin agresif jika dibandingkan dengan versi standarnya. Bagian kaki-kakinya juga sudah didukung dengan pelek berukuran 18 inci, lengkap dengan sistem suspensi sport, sistem pengereman dari Brembo, serta peningkatan pada bagian sasis mobil.

Hadir dengan konsep varian bertenaga, Countryman JCW sudah ditenagai dengan mesin turbocharged berkapasitas 2.000 cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 228 tk dan torsi puncak sebesar 350 Nm. Jika jantung pacunya ini dibandingkan dengan varian teranyar yang baru saja diluncurkan di Indonesia, tentu perbedaan performa yang dihasilkannya masih cukup signifikan.

Seperti yang diketahui, varian Countryman terbaru yang dirilis di Indonesia ditawarkan dalam dua varian dapur pacu, yakni mesin berkapasitas 1.500 cc dan tiga silinder turbo yang mampu menghasilkan tenaga 136 tk dan dijual dengan harga Rp 660 juta off the road serta mesin berkapasitas 2.000 cc untuk model Countryman yang keluaran dayanya sebesar 192 tk dengan banderol Rp 865 juta off the road.

Dukungan performa tangguh untuk Countryman JCW bukan hanya didapatkan dari sektor mesin saja, tetapi juga engine control unit (ECU) yang ternyata juga tak lepas dari pengaturan ulang. Sebagai hasilnya, mobil ikonik yang berasal dari Inggris ini menyuguhkan performa yang lebih responsif bahkan sejak putaran bawah.

Memasuki area kabin, Countryman versi JCW yang akan dilepas ke pasaran dengan harga 30.675 hingga 32.275 poundsterling atau sekitar Rp 510 juta hingga Rp 538 jutaan, hadir dengan tampilan lebih sporty berkat roda kemudi dengan model baru, serta garis atap yang menyuguhkan nuansa racing. Konsumen pun bisa memilih sistem hiburan melalui layar touchscreen yang telah ditemani dengan sistem navigasi berukuran 8,8 inci.

Top