Pertanda Rem Mobil Anda Harus Diganti!

Pertanda Rem Mobil Anda Harus Diganti – Komponen-kompnen yang diterapkan atau dipasang pada sebuah kendaraan mempunyai peranan dan fungsinya masing-masing. Apa jadinya kalau sebuah kendaraan tanpa memiliki alat atau komponen yang dapat menghentikan laju kendaraan? Pasti sangat fatal ya bro dan sis. Komponen yang berguna untuk mengurangi atau menghentikan laju kendaraan ini adalah rem yang pastinya membuat hal yang wajib dimiliki oleh sebuah kendaraan. Tanpa adanya rem, kendaraan tentu tidak dapat berhenti pada saat melaju di jalanan. Pastinya pada saat kita mengemudi dibutuhkan kondisi pengereman yang sangat optimal agar dapat berkendara dengan nyaman dan aman. Karena jika komponen keselamatan ini dihiraukan maka resiko kecelakaan akan timbul. Maka dari itu dibutuhkan perawatan yang baik dan ada kalanya kita juga harus selalu memantau kondisi rem kendaraan kita. Nah pada berita kali ini Mas Sena akan memberikan informasi mengenai pertanda rem yang harus diganti pada kendaraan anda yaitu khusus mobil saja.

Pertanda Rem Harus Diganti

Yang pertama adalah dari bunyi, pertanda yang paling utama adalah pertanda yang sangat dapat dirasakan. Biasanya terjadi jika kendaraan atau mobil anda menimbulkan suara berdecit pada saat pedal rem diinjak maka anda harus siap-siap mengganti kampas rem mobil anda. Bahkan jika sudah parah bunyi tersebut disertai dengan bunyi kasar serta getaran yang cukup kuat.Dan apabila dibiarkan dalam waktu yang lama akan mengakibatkan rusaknya kaliper dan piringan cakram mobil anda.

Selanjutnya adalah kepingan cakram dari rem mobil tersebut. Jika kondisi cakram sudah tidak baik yaitu mempunyai ketebalan yang tipis maka diwajibkan untuk menggantinya. Biasanya faktor menipisnya piringan cakram ini juga seiring dengan waktu dan jarak tempuh mobil anda. Pertanda selanjutnya yaitu sering terjadinya kemudi yang berbelok sendiri. Hal ini biasanya diakibatkan oleh kaliper rem yang mengunci pada salah satu ban depan anda sehingga menyebabkan pengereman terjadi secara otomatis dan membuat kemudi tidak balance atau berbelok sendiri. Namun kadang pertanda ini juga diakibatkan oleh tidak imbangnya kapasitas angin pada salah satu ban anda. Yang terakhir adalah lamanya waktu pengereman. Dengan tanda ini maka anda harus cepat mengganti rem anda karena jika dibiarkan maka akan menimbulkan resiko yang sangat fatal bagi pengemudi dan penumpang yang dibawanya. Nah demikianlah informasi mengenai pertanda rem yang harus diganti. Semoga bermanfaat ya bro dan sis. Baca juga John Cooper Works dan BMW tarik i8.

Top