Usaha Yaris Terbaru Curi Hati Konsumen Amerika Serikat

Toyota Yaris Terbaru Dipamerkan di New York Auto Show 2017 – Setelah sebelumnya sudah hadir dalam gelaran Geneva Motor Show 2017, kini generasi terbaru dari Toyota Yaris kembali unjuk gigi di New York Auto Show. Tampilnya hatchback andalan Toyota ini dalam pameran tersebut tak lain adalah untuk memperkenalkan desain serta fitur-fitur baru yang disematkannya untuk pecinta Yaris di Amerika Serikat.

Toyota Yaris Terbaru Dipamerkan Di New York Auto Show 2017

Dilihat dari tampilannya, mobil baru Yaris memang memiliki desain yang lebih fresh dibandingkan dengan versi pendahulunya. Toyota kali ini tampaknya lebih berani bereksperimen dengan desain. Hal tersebut tampak dari berkurangnya potongan-potongan kecil yang biasanya dihadirkan untuk menjadi pemisah antar cover.

Misalnya saja pada sektor depan, desain yang terlihat menyatu menjadi satu bingkai terlihat dari mulai bagian gril sampai ke bumper. Jika diperhatikan lebih detail lagi, bagian headlamp juga kini dibuat lebih runcing sehingga memberi kesan seakan-akan menyatu dengan garis pada bumper depan.

Bagian belakang juga tak lepas dari gubahan yang cukup signifikan. Toyota membuat bagian belakang Yaris generasi terbaru ini dengan tampilan yang lebih dinamis, namun jika dilihat lagi, desainnya memang tak sebegitu menarik yang diaplikasikan pada model Yaris yang ada saat ini.

Tak hanya eksterior,  bagian kabinnya pun tak lepas dari gubahan yang cukup drastis dengan sentuhan lebih mewah dan tampilan serba hitam pada tiga model Yaris yang ditawarkan, yakni SE, L, dan LE.

Varian paling tinggi, SE, hadir dengan fitur yang lebih lengkap, seperti indikator utama pada dasbor untuk tacho meter, RPM, dan bensin. Perangkat hiburannya juga sudah didukung dengan layar touchscreen berukuran 7 inci yang digunakan untuk menampilkan berbagai informasi tentang kendaraan dan koneksi Android Auto serta Apple CarPlay. Sedangkan untuk varian L dan LE, ukuran monitornya lebih kecil satu inci.

Untuk dapur pacu, Toyota masih menggendong mesin berkapasitas 1.500 cc pada Yaris generasi terbaru ini. Dipadukan dengan sistem transmisi lima percepatan manual atau empat otomatis, mesin yang terbenam di dalam tubuhnya ini mampu memyemburkan tenaga sebesar 106 tk.

Top