Wow! Replika Ducati Monster Dibanderol Rp 17 Juta Saja, Benarkah?

Replika Ducati Monster Bakal Dibanderol Super Murah – Pabrik otomotif kendaraan roda dua yang bernama Ducati memang merupakan pabrikan yang dikenal memproduksi sepeda motor bertenaga besar, dengan membawa desain kekar dan harga terbilang yang cukup mahal. Tak heran yang berminat pun tidak berbanding lurus dengan jumlah orang yang benar-benar mampu membelinya karena banderolnya yang cukup tinggi.

Akan tetapi, pesona produk pabrikan asal Negeri Pizza Italia itu tetap mampu memikat minat banyak pihak, tak terkecuali pabrikan otomotif lainnya. Salah satunya adalah pabrikan yang bermarkas di Ho Chi Minh City, Vietnam yang bernama Quang Phu’ong Motor.

Coba bayangkan saja, bagaimana motor asli Ducati yang biasanya mengusung mesin tangguh berkubikasi 250 cc ke atas namun Quang Phu’ong Motor malah merancang replika Ducati dengan mesin 110 cc saja yang begitu mirip dengan mesin-mesin yang ada pada motor bebek. Walaupun secara tak serta merta mereka mengatakan meniru Ducati, tetapi apabila secara desain kita tahu betul ada ciri-ciri Ducati yang memang benar-benar “diadaptasi” oleh motor ini.

Di sisi lain, apabila kita melihat bentuk bodi dari yang ditampilkan, mulai dari desain lampu depan mirip, suspensi upside-down-nya juga, apalagi dengan monoshock. Apalagi pada knalpotnya yang mengusung undertail, tangki bahan bakar yang gambot serta dengan bekalan frame teralis merah pun juga turut tersematkan. Sehingga, tak heran membuat motor ini seakan jadi “keluarga” Ducati.

Namun, pada dasarnya motor ini adalah jenis muscle bike. Sehingga tak heran jika motor replika Ducati Monster ini  dibekali desain yang kekar. Entry level-nya (model termurah) saja dibuat dengan bekalan mesin mesin yang berkapasitas 400 cc.

Bahkan, yang cukup menarik yaitu bahwa pabrik Quang Phu’ong Motor sendiri menamakan sepeda motornya dengan sebutan Monster 110. Seperti yang sudah diketahui umumnya, nama Monster adalah salah satu tipe line up dari Ducati yang dinilai paling populer yang diproduksi mulai tahun 1993 silam.

Terkait dengan banderol, jangan kaget. Sebab, harganya tak lebih dari Rp 17 juta saja. Ya, harga yang dinilai setara dengan motor-motor bebek pada umumnya.

Top