Akhirnya, Harga Mazda CX-3 Resmi Dirilis

Mazda Umumkan Harga Untuk CX-3 – Kabar terbaru mengatakan bahwa beberapa waktu lalu PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor eksklusif untuk penjualan mobil Mazda di Indonesia secara resmi telah memperkenalkan sport utility vehicle (SUV) Mazda CX-3 di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus 2016. Setelah ajang perkenalan tersebut, peluncuran resminya pun dilakukan pada 14 Maret 2017 di Jakarta. Namun, pada kesempatan tersebut, Mazda Indonesia belum menyebutkan harga jualnya.

Nah, terkait dengan harga, melalui keterangan resmi yang telah diutarakan oleh pihak Mazda Indonesia, bahwa pihaknya telah mengumumkan untuk harga dari dari Mazda CX-3. SUV yang kabar akan kehadirannya diklaim bakal bersaing dengan Hyundai Tucson, Kia Sportage, dan Nissan X-Trail akan hadir dengan tawaran dua pilihan. Untuk tipe pertama yaitu Touring yang dibanderol seharga Rp 388 juta. Sementara itu, di sisi lain pada tipe Grand Touring sendiri pun nantinya akan dipasarkan dengan harga Rp 435 juta. Harga dari Mazda CX-3 tersebut statustnya merupakan harga on the road Jakarta.

Berhubungan dengan kabar tersebut, Roy Arman Arfandy selaku Presiden Direktur EMI pun mengatakan bahwa pihaknya merasa senang jika peluncuran Mazda CX-3 mendapat banyak respon positif dan sambutan yang begitu hangat dari para penggemar automotif di Indonesia. Menariknya, Mazda CX-3 ini juga dihadirkan dengan mengadopsi fitur terbaru Mazda yang disebut dengan G-Vectoring Control (GVC). Dengan keberadaan fitur tersebut pastinya akan menunjang kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara.

Di sisi lain, jika berbicara mengenai spesifikasinya, SUV buatan Mazda ini akan meramaikan pasar otomotif Indonesia dengan bekalan mesin yang berkubikasi hingga 2.000 cc di mana memiliki 4 silinder segaris dan bertipe DOHC 16 Valve. Bahkan, mesin tersebut juga sudah dilengkapi dengan teknologi canggih yang dinamakan Skyactiv-G. Dengan berbekal mesin super canggih tersebut maka dipastikan mesin yang dibawanya bakal ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 148 bps pada 6.000 rpm dan torsi puncak 192 nm pada 2.800 rpm. Tenaganya disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis enam percepatan.

Di samping itu, perlu diketahui juga bahwa untuk beberapa tipe tertinggi yang di antaranya seperti Grand Touring, kabarnya telah disematkan perangkat keselamatan tambahan berteknologi i-Activsense di mana dalam teknologi tersebut, dilengkapi juga dengan fitur ALH (Adaptive LED Headlamps), BSM (Blind Spot Monitoring), RCTA (Rear Cross Traffic Alert), LDWS (Lane Departure Warning System), SCBS-Forward (Smart City Brake Support- Forward), dan DAA (Driver Attention Alert).

Top