Tak Ingin Kalah dari Honda CR-V, Mazda Siapkan CX-5 7 Penumpang

Mazda CX-5 Akan Hadir dengan 7 Kursi Penumpang – Permintaan konsumen akan sebuah mobil medium SUV 7 penumpang tampaknya akan semakin diramaikan dengan pendatang baru. bukan tanpa alasan mengingat jika mendasarkan atas laporan yang dilansir dari media Jepang, Nikkei di mana dalam kabar tersebut mengatakan bahwa Mazda Motor kini tengah menyiapkan model CX-5 dengan tiga baris penumpang. Mobil pesaing Honda CR-V dan Hyundai Tucson itu pun juga dilaporkan akan diperkenalkan pada tahun 2017 ini. Tentu, kehadirannya akan semakin membuat penasaran para konsumen penggemar SUV 7 penumpang.

Jika berkaca pada kabar sebelumnya terkait dengan SUV 7-seat ini, Honda Motor sendiri telah lebih dulu menghadirkan CR-V 7 penumpang. Na,mun, meski demikian adanya, tampaknya pihak Honda sendiri tidak menyuntik mati versi 5-seater-nya.

Di sisi lain, jika kembali membicarakan terkait akan peluncuran Mazda CX-5 dengan 7-seat, kabar ini pertama kali sebenarnya diketahui dari salah satu pemilik akun Twitter yang mengunggah foto dari CX-5 7-seater yang tertangkap kamera sedang diuji coba. Dalam foto itu, CX-5 terlihat memiliki bodi yang lebih lebar dibandingkan model yang dipasarkan saat ini. Bodinya yang tampak lebih melar tersebut terlihat dari jendela paling belakang yang memiliki ukuran lebih panjang serta perbedaan desain pada pilar D.

Terlepas dari hal tersebut, untuk saat ini, Mazda CX-5 dipasarkan dalam pilihan mesin bensin dan diesel. keuda varian tersebut yakni mesin dengan kapasitas 2 liter dan 2,5 liter. Namun tidak diketahui apakah CX-5 versi melar atau 7 penumpang ini akan menggunakan mesin yang sama atau tidak. Bahkan, rumor ini pun juga masih menjadi misteri tersendiri mengingat belum ada konfirmasi resmid ari pihak Mazda terkait CX-5 7 seat ini.

Namun, yang jelas bahwa jika memang kabar tersebut memang benar adanya maka dipastikan SUV 7 penumpang ini akan menjadi salah satu mobil yang banyak diminati oleh para konsumen. Tentunya, suatu hal yang patut diwaspadai bagi Honda CR-V.

Top