Kupas Tuntas Spesifikasi Suzuki Ignis

Kupas Lebih Detail Tentang Suzuki Ignis – akhirnya Suzuki Ignis resmi meluncur  di Indonesia. Mobil city car yang datang dengan tampilan urban sport utility vehicle (SUV) ini di klaim menghadirkan sebuah genre baru di pasar otomotif Indonesia. Lalu apa saja modal Ignis untuk bertarung di segmen city car yang selama ini didominasi oleh Honda Brio.

Desain eksterior menjadi bagian yang paling menarik dari Suzuki Ignis. Tampilan urban SUV sudah ditonjolkan dari tampilan depan melalui karakter kotak kecil pada bagian grill, fender garnish pada sisi kanan dan kiri, roof rail di bagian atas, serta menyematkan slitlike pada pilar C yang terkesan mobil bergerak cepat. Unsur stylish juga dipamerkan melalui lampu depan yang mengusung LED Projector lengkap dengan  daytime running light (DRL) untuk tipe GX yang menjadi model tertinggi.

Tidak hanya soal tampilan interior Ignis pun dirancang dengan konsep modern dan futuristik. Konsep warna dibuat senada dengan eksterior sedangkan model jok dibuat ala bucket seat. Sistem kemudi juga sudah dilengkapi tombol kontrol untuk multi informasi display (MID) dan sistem audio, sampai kelengkapan indikator di balik kemudi yang berguna untuk memantau ragam informasi mengenai kendaraan. Kesan modern juga ditampilkan melalui fitur auto climate control dan heater yang memiliki desain serupa dengan head unit, yaitu floating atau terpisah dari dasbor. Untuk model tertinggi Ignis juga sudah dilengkapi dengan fitur start/stop button untuk mengaktifkan mesin melalui satu tekanan.

Ignis hadir dengan menggunakan mesin milik Splash yaitu empat silinder 1.197 cc DOCH. Digabungkan dengan transmisi manual lima percepatan dan Auto GearShift (AGS), mesin tersebut juga mampu menghadirkan tenaga sebesar 83 ps pada 6000 rpm dan torsi 113 Nm pada 4.200 rpm. Dengan menggunakan penggerak roda depan, Ignis diklaim cukup responsif pada putaran bawah. Apalagi dengan flatform Heartech baru yang bobotnya lebih ringan 30kg dibandingkan dengan model platform sebelumnya.

Selain tampilan dan futuristik, Ignis juga dibekali dengan beragam fitur keselamatan berkendara yang cukup lengkap. Mulai dari kantung udara dibagian depan, sistem pengereman dengan anti-lock braking system (ABS) dan electronic brakeforce distribution (EBD) serta brake assist.

Top