Ignis Meluncur, Agya Was-was??

Ignis Siap Saingi Agya – Suzuki baru saja memperbarui jajaran mobilnya dengan meluncurkan varian terbaru Suzuki Ignis. Sebagai pendatang baru, Ignis membawa spesifikasi dapat dikatakan cukup untuk dapat bersaing dikelasnya. Tak pelak banyak pihak yang menyebut bahwa kehadiran Ignis ini akan sedikit berpengaruh pada mulusnya jalan Toyota Agya karena memang memiliki level harga yang sama.

Ignis Siap Saingi Agya

Namun, rupanya pihak Toyota Astra Motor tak terlalu memusingkan hal tersebut. Bahkan, melalui Fransiscus Soerjopranoto Executive GM Marketing Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan bahwa pihaknya sama sekali merasa tidak terancam dengan kedatangan Suzuki Ignis tersebut. kedatangan Agya 1.2 L yang menambah varian mobil LCGC Toyota tersebut pun disebut bukan untuk membendung mini crossover Suzuki tersebut.

Dilansir dari Kompasotomotif 30/03/2017, Soerjopranoto bahkan membandingkan dengan ketika kehadiran Ertiga Hybrid beberapa waktu lalu yang tidak berpengaruh sama sekali terhadap penjualan Toyota di Indonesia. “Jadi kami tidak takut Suzuki Ignis masuk. Kemarin saja Ertiga hybrid diesel kami biasa-biasa saja, walaupun kami dengar Suzuki itu bagus di India, tapi pasar kendaraan roda empat di India dan indonesia tidak sama,” ujar Soerjopranoto, Rabu (29/3/2017).

Bahkan, ketika ditodong pernyataan, bagaimana menanggapi Ignis yang punya fitur lebih baik, Soerjo hanya menggelengkan kepala dan kembali mencoba membanggakan varian baru LCGC Toyota Agya 1.2L yang kala itu masih belum diluncurkan. “Kamu belum tahun kan Agya baru seperti apa? Tunggu nanti jawabannya,” ujar Soerjo.

Berdasarkan informasi yang Mas Sena dapatkan, Suzuki ignis memang memiliki spesifikasi yang hampir mirip dengan Toyota Agya terbaru. Selain itu, yang paling menarik tentu harganya, dimana harga Suzuki Ignis ini memang sangat bersaing jika dibandingkan dengan Toyota Agya yang baru saja diluncurkan beberapa waktu yang lalu.

Namun tentu jika melihat tampilan bodinya, Toyota Agya dan Suzuki Ignis memang menyasar kalangan yang berbeda. Hal tersebut terlihat dimana Suzuki Ignis memiliki body yang lebih maskulin karena statusnya yang merupakan mini crossover. Sementara itu, meskipun memiliki dimensi yang sama-sama mungil Agya sendiri seperti diketahui memiliki desain body yang lebih anggun.

Top