Suzuki Targetkan 2000 Unit per Bulan untuk Ignis

Ignis Ditarget Sumbang 20 Persen untuk Penjualan Suzuki – Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki harapan yang cukup tinggi terhadap peluncuran model paling anyar miliknya, yaitu Ignis. City car ini rupanya ditarget agar bisa menyumbang sebesar 20 persen untuk total penjualan Suzuki di Indonesia pada tahun 2017 ┬áini.

Ignis Ditarget Sumbang 20 Persen Untuk Penjualan Suzuki

4W Sales Director SIS, Makmur mengatakan bahwa target pasar dari Ignis sendiri akan menyasar kalangan muda dan konsumen yang memiliki jiwa muda.

“Selain anak muda, Ignis juga terbuka untuk mereka yang masih memiliki jiwa muda, artinya tidak ada batasan umur. Untuk target penjualan kami optimis bisa di angka 2.000 unit per bulan, ucap Makmur, KompasOtomotif, Selasa (18/04/2017).

Akan tetapi jika terkait dengan variannya sendiri, Makmur saat ini masih belum bisa memberikan prediksi tentang mobil mana yang akan menjadi paling diminati konsumen di pasaran. Meski belum diketahui varian mana yang paling laris, namun Makmur berpendapat jika dari kedua varian yang ditawarkan kemungkinan besar pasarnya baru akan diketahui sekitar dua hingga tiga bulan yang akan datang.

Jika melihat kembali pasar city car pada sepanjang Januari hingga Maret 2017 berdasarkan pada data wholesales Gaikindo, segmen mobil kota sepertinya masih terlihat masih menjadi milik Honda Brio. Di antara lima merek besar yang ada, Brio masih menempati posisi teratas dengan pertumbuhan yang paling cepat, yaitu 51 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Brio berhasil mencatatkan penjualan sebesar 2.210 unit pada periode Januari hingga Maret, Nissan March sebanyak 962 unit, dan Daihatsu Sirion sebesar 390 unit. Posisi keempat dan kelima ternyata diisi oleh Mitsubishi Mirage dengan penjualan sebanyak 243 unit dan Toyota Etios yang berhasil mencatatkan penjualan sebesar 237 unit.

Keputusan Suzuki untuk menentukan target Ignis sebanyak 2.000 unit untuk setiap bulan memang dirasa cukup berani. Pasalnya, dengan target penjualan per bulan yang cukup tinggi ini, Ignis langsung harus bersiap untuk melawan Honda Brio yang selama ini sudah dikenal sebagai pemimpin pasar otomotif pada segmen mobil perkotaan atau city car.

Top