XMAX Made in Pulogadung Siap Jajah Eropa!!

Yamaha Ekspor XMAX 300 cc – Yamaha Indonesia kembali bersiap untuk memenuhi permintaan pasar Eropa akan sepeda motor buatannya. Pabrikan berlogo garpu tala yang memiliki semboyan semakin di depan ini akan mengekspor skuter matik premium XMAX ke benua biru Eropa. Proses ekspor sendiri akan dimulai pada bulan April 2017 ini dengan XMAX 300 cc sebagai bintangnya.

Yamaha Ekspor XMAX 300 Cc

Hal tersebut pun nampaknya menjadi kebanggaan tersendiri bagi pihak Yamaha Motor Indonesia. “Hari ini saya sangat bangga secara resmi mengumumkan bahwa XMAX salah satu dari skuter maxi Yamaha akan diekspor oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ke Eropa,” kata Presiden Direktur Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Minoru Morimoto di markas Yamaha Indonesia di Pulogadung, yang Mas Sena lansir dari OtoDetik 18/4/2017.

Seperti diketahui, Yamaha Indonesia memang bukan pertama kalinya mengekspor produk racikannya ke pasaran luar negeri khususnya Eropa. Beberapa motor pabrikan yama Indonesia pun sebelumnya sudah banyak yang menjajah jalanan Eropa, Amerika, jepang dan negara lainnya seperti R25, R3 dan NMAX yang merupakan varian terbanyak motor Yamaha yang diekspor pada tahun lalu.

Ekspor yang dilakukannya ini pun bukan tanpa tujuan. Pasalnya Yamaha sendiri ingin menjadikan kualitas motor di pasar domestik Indonesia setara dengan kualitas global. “Tujuan kami adalah membuat bisnis ekspor kami jauh lebih besar dari saat ini dan untuk beradaptasi sesuai dengan standar kualitas global untuk produk kami di pasar domestik Indonesia bagi pelanggan kami di Indonesia,” kata Morimoto. Selebihnya bahkan kegiatan ekspor ini juga diharapkan dapat membantu dan berkontribusi pada pemerintah Indonesia dalam pertumbuhan ekonomi yang lebih baik.

Bahkan, Yamaha pun memiliki target ekspor yang semakin besar di masa depan. “Hari ini hanyalah satu bagian dari sejarah bisnis ekspor Yamaha Indonesia dan kami bertekad kuat memperluas kegiatan ekspor untuk masa yang akan datang, dan untuk negara lndonesia,” ujarnya.

Hal tersebut pun nampaknya bagai gayung bersambut. Pasalnya Pemerintah melalui Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (Ilmate) Kementerian Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan mengatakan, pihaknya mengapresiasi Yamaha karena telah mengekspor sepeda motor dari Indonesia.

Top