Tunggu Kehadiran Mazda CX-3 Di Indonesia

Mazda CX-3 di Indonesia – Pabrikan Mazda sekarang sedang mengincar konsumen yang berada pada segmentasi compact crossover dan mini SUV yang mulai naik daun di pasaran otomotif bersaing dengan pasaran LCGC yang kini sedang banyak digandrungi. Mazda CX-3 sebagai model terbaru sekarang sudah menampakkan wujudnya pada ajang LA Auto Show yang bertepatan pada akhir November 2014. Kabar kekinian yang sedang berhembus menyebutkan jika Mazda CX-3 sedang bersiap  melakukan debut perdananya yang mengincar waktu awal tahun depan di seluruh dunia. Kapan ya bro Mazda CX-3 akan beredar di Indonesia?

mazda cx-3 beredar di indonesia

PT Mazda Motor Indonesia (MMI) selaku partner pabrikan Madza belum mau memberikan bocoran mengenai bagaimana sosok dari model terbaru yang mewah ini. Astrid Ariani Wijana selaku Senior Marketing Manager MMI hanya memberi informasi ketika di wawancara awak media jika model-model baru Mazda CX-3 yang rencana nya diluncurkan tahun depan masih dalam proses pembuatan. “Kami belum mempunyai kepastian dulu soal CX-3,” kata Astrid, Kamis (10/12/2014), di Sirkuit Sentul, Bogor.

Mengenai kelanjutan kapan kepastian produk ini beredar muali dikorek dari Bonar Pakpahan selaku Product Planning Expert Planning Expert MMI pada agenda yang sama. Pada saat para wartawan mengerubunginya untuk menanyakan mengenai fitur MZD Connect yang akan ditanamkan pada Mazda CX-3 sama dengan All New Mazda 2 yang menggunakan fitur tersebut inilah jawaban yang diberikan Bona,

“Varian mana lagi yang pakai MZD Connect? Ya kalau kalian jeli kan gampang aja mikirnya, mobil apa yang sedangn digarap sama Mazda Global. Sementara itu saya belum mengetahui soal peluncuran Mazda CX-3 jadi saya tidak bisa berkomentar,”kata Bonar berahasia.

Dikelasnya sendiri dengan segmentasi konsumen yang sama bersaing dengan Nissan Juke, Honda R-V bahkan sampai dengan Ford Ecosport yang sedang trend akhir-akhir ini. Pada konsep platform Mazda CX-3 menggunakan plaftform yang tidak jauh berbeda dengan All New Mazda2 yang sama dengan kebijakan dari Honda yang menciptakan Honda HR-V berdasarkan platform Jazz terbaru.

Mobil ini sudah pasti akan beredar pada pasaran otomotif Jepang dan Eropa pada Maret – Mei 2015. Kemungkinan besar pada pertengahan tahun fiskal Mazda CX-3 sudah dapat anda pesan. Baca juga Pertanda Rem Mobil Anda Harus Diganti dan Akhir Tahun 2014 Honda BeAT FI ‘Disuntik Mati’.

Top