Penjualan BMW Tetap Ungguli Mercy dan Audi

Penjualan BMW Tetap Ungguli Mercy dan Audi – Laju penjualan otomotif global yang semakin meningkat membuat persaingan seluruh industri otomotif di dunia begitu bersaing dengan sangat ketat. Pada tahun ini pun persaingan ketat antara ketiga pabrikan otomotif terbesar di dunia yang memproduksi mobil di dunia pun masih terasa. Ketiga pabrikan tersebut adalah BMW, Mercedes-Benz dan Audi. Namun penjualan mobil BMW ini tetap tidak tergoyahkan oleh kedua saingan terberatnya tersebut yaitu Mercedes-Benz dan Audi. Dimana pengiriman mobil secara global yang diprodusi BMW pada bulan November 2014 ini naik menjadi 6.2 %.

Penjualan BMW Tetap Ungguli Mercy dan Audi

Pernyataan BMW yang dilansir dari Reuters pada hari Jumat (12/12/2014) ini menyatakan bahwa mobil BMW yang dikirim ke pembeli pada bulan itu mencapai hingga 158.953 unit. Semua mobil yang dikirim tersebut termasuk mobil sport BMW sendiri. Umumnya terjadinya peningkatan penjualan mobil dikarenakan oleh permintaan pasar otomotif yang makin tinggi di wilayah benua Eropa dan China.

Sementara pada bulan yang sama, salah satu pesaing terdekatnya yaitu Mercedes-Benz mampu menjual mobil kepasar global sampai dengan 150.72 unit. Jumlah tersebut meningkat sebesar 13 % dibandingkan bulan sebelumnya. Sedangkan salah satu pesaing terdekat lainnya yaitu Audi AG yang merupakan divisi mobil mewah Volkswagen mampu menjual mobil sebanyak 146.250 unit kepasar global.

Bahkan dengan penjualan yang tetap menggungguli kedua pesaing terberat tersebut membuat pabrikan otomotif yang memproduksi mobil dengan lambang lingkaran dengan 3 warna ini selalu mendominasi dalam sisi penjualannya mengalahkan Mercedes-Benz sejak tahun 2005 lalu. Yang mengejutkan lagi penjualan Mercedes-Benz sempat melorot berada di urutan ketiga setelah Audi pada tahun 2011 lalu. Meski begitu dari tahun ketahun penjualan Mercedes-Benz terus menempel BMW. Pada tahun 2014 ini untuk kedua kalinya Mercedez-Benz berada di urutan keda diatas Audi.

Selisih penjualan kedua perusahaan mobil BMW dengan Mercy ini sebesar 17 % atau 147.000 unit. Sdeangkan tahun lalu selisih penjualannya lebih banyak yaitu mencapai 177.000 unit. Baca juga Pertanda Rem Mobil Anda Harus Diganti dan John Cooper Works.

Top