Strategi Suzuki Mendongkrak Penjualan Ignis di Indonesia

Strategi Suzuki Kerek Pamor Ignis – Suzuki Ignis kini menjadi pilihan baru untuk konsumen city car di Indonesia. Pasalnya mobil yang disebut Suzuki Indomobil Sales (SIS) ini bergenre urban sport utility vehicle (SUV) ini mencoba peruntungannya di segmen yang selama ini sudah banyak dikuasai oleh merek-merek besar. Lantas apa yang akan dilakukan Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk mendongkrak penjulan Ignis di Indonesia.

Mengingat saat ini tengah lemahnya pasar city car SIS menargetkan penjualan Ignis hingga 2.000 unit per bulan. Langkah Ignis menargetkan Ignis terjual sebanyak 2.000 unit perbulan sangat berani, mengingat Ignis akan langsung menghadapi Honda Brio yang selama ini menjadi pemimpin pasar di segmen city car.

Menjawab pertanyaan tersebut, Donny Saputra selaku 4W Marketing Director SIS, mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan beragam aktivitas yang bertujuan untuk mengenalkan Ignis ke segmen konsumen di Tanah Air.

Ada tiga kunci utama untuk Ignis yaitu urban SUV, youtful, dan manly. Secara target kita akan komunikasikan untuk generasi millenial. Jadi pola komunikasinya akan lebih ke dunia tersebut, baik melalui digital, sosial media, dan aktivitas yang saat ini sedang in,” ujar Donny kepada wartawan di Jakarta, KompasOtomotif, Rabu (19/4/2017).

Donny juga menuturkan untuk rencana awal SIS akan melakukan launcing bersama di 35 kota besar di Indonesia. Setelah itu akan dilanjutkan dengan beragam macam acara menarik sesuai dengan genre Ignis. Mulai dari pameran di mall, sampai aktivitas yang berbau dengan anak-anak muda sekarang, seperti musik, extrem sport, dan lifestyle.

Dalam masa peluncurannya SIS juga menawarkan penjualan, seperti paket kredit dengan bunga 3,26 persen, dan dengan cicilan dan uang muka yang rendah, sampai dengan tenor panjang hingga tujuh tahun. dalam pembelian Ignis di periode April hingga Juni 2017 konsumen juga mendapat kesempatan mendapatkan hadiah berupa uang elektronik sebesar Rp 1 juta.

Top