Vinales Berani Gertak Marquez, Jelang GP Austin

GP Austin, Vinales Mulai Berani Gertak Marquez – Seri ketiga MotoGP 2017 akan berlangsung di circuit of the Americas (COTA), Austin, akhir pekan ini pada 21-23 April 2017. Ajang kali ini diprediksi kan semakin memanas dengan aura kompetisi yang makin kental, khusunya bagi sebagian pembalap yang saat GP Argentina lalu gagal mencapai garis finis.

Pembalap Yamaha MotoGP, Maverick Vinales bertekad untuk mengakhiri kejayaan pesaingnya yaitu Marc Marquez di GP Austin akhir pekan ini. Vinales yakin bisa menjadi pembalap pertama, yang pertama dikalahkan adalah Marquez di circuit of the Americas. Circuit yang berlokasi di Austin Amerika Serikat ini masuk dalam kalender MotoGP pada 2013, dimana Marquez masih menjadi pembalap rookie. Sejak saat itu pembalap Spanyol terus memenangkan semua balapan disana pada posisi start paling depan.

Sementara Vinales hanya menduduki finis pada urutan kesembilan dan keempat di Austin selama dua musim bersama Suzuki. Namun setelah sukses di dua balapan pertama karirnya di Yamaha di Qatar dan Argentina Vinales merasa siap mengakhiri dominasi Marquez.

“Saya tau Marquez benar-benar bagus disana, tapi itu juga salah satu trak favorit saya. Itu salah satu trak yang biasanya saya berlari kencang,” ujar Vinales. Kami akan berlaga di Austin dengan mentalitas yang sama seperti Argentina, mencoba membuat setelan yang bagus. Kami tahu kami memiliki motor kompetitif, dan hanya perlu tahu cara untuk menjadi cepat, lanjut Vinales. Vinales pembalap 22 tahun ini percaya kalau trek sirkuit Austin cocok untuk dirinya.

Marquez telah mengalami awal yang sulit untuk mempertahankan gelar, finis di posisi ke empat pada GP Qatar dan kemudian kembali kalah dari Argentina. Pembalap Honda ini berada di urutan kedelapan klasemen 13 poin, selisih 37 poin dengan Vinales. Memandang kondisi tersebut juara Juni MotoGP 2016 ini mengakui bahwa dirinya memerlukan setidaknya sebuah podium di Austin, demi mendapatkan kembali sedikit stabilitasnya.

“Saya ingin mendapatkan hasil bagus dan Texas Austin adalah sirkuit yang saya suka. Saya bahkan tidak berbicara tentang menang, tetapi tetap berjuang untuk podium pertama ini,”ujar Marquez .

Top