Daihatsu Indonesia Buat Mobil Konsep Masa Depan

Daihatsu Siapkan Sejumlah Mobil Konsep Masa Depan – Daihatsu Indonesia mungkin saat ini bisa dikatakan masih pikir-pikir soal apakah pihaknya akan ikut serta dalam gelaran IIMS 2017 mendatang atau tidak. Namun sebenarnya, mereka sudah menyiapkan sejumlah senjata baru untuk pameran terkemuka lainnya di Indonesia, yakni GIIAS 2017. Deretan mobil konsep masa depan siap meluncur, bahkan di antaranya ada yang menyandang status debut dunia atau world premiere.

Daihatsu Siapkan Sejumlah Mobil Konsep Masa Depan

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selama ini memang dikenal sebagai salah satu merek yang cukup rajin dalam menghadirkan mobil konsep. Yang menarik adalah bahwa beberapa di antaranya yang pernah dipamerkan adalah hasil kinerja tangan-tangan profesional dari tim Research and Development yang markasnya terletak di Karawang, Jawa Barat.

Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra mengungkapkan bocoran bahwa mobil konsep yang akan dihadirkan ini ternyata terinspirasi dari ulang tahun ke-110 merek Jepang tersebut. Untuk bentuknya sendiri, Amelia saat ini belum mau buka mulut agar nantinya mobil yang dimaksud bisa menjadi kejutan buat konsumen. Namun yang pasti adalah mobil itu benar-benar baru dan bukan merupakan pengembangan dari model lama.

Amelia juga menambahkan jika mobil masa depan yang dipamerkan akan berada di semua segmen, tak terkecuali mobil kompak dan jenis yang lain. Bahkan salah satunya merupakan kendaraan imajinasi yang memiliki status “world premiere” sehingga akan menjadi konsep untuk model global yang dipamerkan secara perdana.

Untuk tahun lalu, ADM memboyong tiga konsep Kei Car yang merupakan sebutan mobil kompak di Jepang dengan tampilan yang terlihat unik dan sangat menarik. Model tersebut tak lain adalah konsep Tempo, Hinata, Cast Activa Offroad.

Cerita sukses konsep buatan Daihatsu ini bisa terlihat dari mobil-mobil yang telah dirilis di Indonesia. Salah satu yang cukup populer tentu bisa dilihat dari konsep yang dibuat untuk si kembar Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Konsep Calya-Sigra ini tak lain merupakan konsep UFC I dan II yang dibuat oleh desainer lokal sehingga cukup menarik.

Top