Penjualan Mazda CX-3 di Indonesia Terlambat

Mazda Telat Jual CX-3 di Tanah Air – Indonesia bisa dikatakan cukup terlambat dalam menjual Mazda CX-3.  Mobil yang hadir dengan segmen crossover atau sport utility vehicle (SUV) kompak tersebut debut perdana di hadapan publik pada gelaran Los Angeles Auto Show 2014. Kemudian mobil yang menjadi andalan  Mazda ini diluncurkan secara resmi pada tahun berikutnya.

Mazda Telat Jual Cx 3 Di Tanah Air

Untuk pasar otomotif nasional sendiri, crossover ini justru baru dirilis ketika Mazda Motor Indonesia (MMI) beralih ke Eurokars Motor Indonesia (EMI). Sejak tanggal 14 Maret 2017, CX-3 telah meluncur secara resmi bersama dengan empat model yang lain, yaitu Mazda3, MX-5, Mazda6 Estate, dan Mazda5.

Saat masih dipegang oleh MMI, mobil CX-3 juga sudah diumumkan bakal dijual di Tanah Air. Kabar itu berhembus untuk pertama kali tepatnya di tahun 2015. Meski begitu, hingga satu tahun berselang mobil tersebut rupanya tak jua kunjung dipasarkan.

Sales Marketing & Public Relations Director EMI, Ricky Thio mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui pertimbangan dari EMI terkait dengan peluncuran tersebut. Namun yang pasti mobil itu penting sekali.

Ricky juga menjelaskan bahwa CX-3 termasuk ke dalam segmen crossover atau SUV kompak. Pasar ini sendiri, setiap tahun selalu menampilkan pertumbuhan positif sehingga CX-3 yang notabene berada di sektor ini memang diharuskan untuk segera dijual.

Mengingat urgensi dari hal tersebut, CX-3 langsung akan menjadi model pertama yang dirilis. Hal ini karena melihat bukti-bukti bahwa ketika belum lama diluncurkan mobil sudah mendapat respon yang cukup baik dari konsumen. Sehingga kehadiran crossover andalan Mazda inipun sebenarnya telah ditunggu-tunggu oleh banyak konsumen.

Menurut catatan, sejak tanggal 14 Maret 2017 hingga bulan ini paling tidak sudah ada sekitar 200 konsumen yang melakukan pemesanan untuk mobil CX-3. Bahkan, untuk proses pengirimannya kepada para pembeli pun kabarnya akan dilakukan secara bertahap. Untuk target sendiri, CX-3 dipatok untuk terjual sebanyak 1.600 unit hingga akhir tahun  ini. Jumlah yang cukup besar ini juga memang sudah diperkirakan untuk menjadi tulang punggung penjualan EMI tahun ini.

Top