Baru Sebulan Meluncur, Honda City Terbaru Dipesan 128 Unit

Pesanan New Honda City Capai Angka 128 Unit – Pasar otomotif Indonesia memang dikenal selalu diramaikan oleh produsen asal Jepang. Bahkan, beberapa produk facelift pun turut diluncurkan guna menarik perhatian konsumen. Seperti Honda yang belum lama ini melalui PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi telah meluncurkan City terbaru pada 16 Maret 2017. Peluncuran sedan terbarunya tersebut dilakukan bersamaan dengan Odyssey generasi kelima. Pasar low sedan yang dinilai masih kecil membuat HPM tidak pasang target terlalu tinggi.

Dalam kaitannya dengan peluncuran sedan baru dari jajaran City Series ini, Jonfis Fandy selaku marketing and aftersales service director HPM, mengatakan bahwa untuk target penjualan City sama seperti tahun 2016 lalu yakni sekira 1.200 unit. Hal tersebut tentu tak lepas dari pasar sedan yang tak setinggi mobil MPV atau SUV yang saat ini sedang marak di pasar otomotif Indonesia.

Namun, sedikit berbeda dari prediksi target penjualan. Pasalnya, sejak diluncurkan pada 18 April 2017 lalu, dikabarkan bahwa pesanan untuk New Honda City ini sudah mencapai 128 unit. Penjualan yang dinilai cukup memuaskan untuk sebuah low sedan.

Sementara itu, di sisi lain untuk pasar otomotif Tanah Air sendiri pada segmen low sedan hanya diisi oleh dua pemain saja, City dan Toyota Vios. Jonfis mengklaim berdasarkan data penjualan bahwa City saat ini masih menjadi market leader di segmen tersebut berdasarkan catatan data penjualannya.

“Kita jualan City belum sebulan, belum tahu total marketnya berapa. Total market kan turun terus untuk mobil sedan. Jadi marketnya bukan 3.000 lagi, tapi 2.800 atau 2.500,” pungkas dia.

Sedikit tambahan bahwa  new Honda City terbaru yang diluncurkan pada Maret 2017 lalu itu, nantinya akan dipasarkan dalam varian transmisi manual dan otomatis dengan harga mulai dari Rp 312 juta on the road Jakarta. Sudah siap kah untuk memboyong sedan terbaru buatan Honda ini?

Top