Ini Dia “Ketampanan” Concept A Sedan Buatan Mercy

Mercedes Benz Perkenalkan Mobil Konsep Sedan – Perkembangan dunia otomotif di dunia, tampaknya juga tak lepas dari pesatnya perkembangan teknologi di zaman saat ini. Sehingga, beberapa produsen mobil pun saling berlomba merilis mobil terbaru. Di sisi lain, perlu diketahui bahwa Mercedes-Benz memperkenalkan kendaraan masa depannya yang diberi nama Concept A Sedan di Auto Shanghai 2017, awal pekan ini.

Dalam laporan yang dikutip dari Cardesignnews, dikatakan bahwa mobil kompak ini nantinya akan dikembangkan berdasarkan bahasa desain yang mengandalkan sebuah konsep canggih yang bertajuk Sensual Purity. Cirinya jika dibanding mobil Mercy pada umumnya adalah ia punya garis lipatan di sekujur bodi yang lebih sedikit.

Di sisi lain, ada juga penampakan yang bisa dilihat terdapat ‘patahan’ memanjang yang cukup tampak begitu mencolok di bagian samping. Sedangkan di bagian depan, bentuk mobil ini dinilai cukup garang dengan perpaduan antara headlamp (lampu utama) yang menipis ke samping namun dengan bekalan grill yang dibuat cukup besar.

Gril yang diberi nama dengan Panamericana ini memiliki posisi miring ke depan. Sehingga, dengan demikian maka akan memperpanjang bonnet. Secara dimensi, Concept A Sedan lebih lebar 0,7 inci ketimbang E-Class namun yang cukup mearik yaitu Concept A lebih pendek 1,2 inci ketimbang S-Class.

Akan tetapi di sisi lain, Mercy sampai sat ini masih belum memastikan apakah konsep ini akan dikembangkan lebih jauh menjadi mobil versi produksi massal atau tidak. Kalau iya, dapat dipastikan ia akan menjadi penantang serius dari BMW 1 Series dan Audi A3.

Top