Mau Punya Mobil Terbang, Harus Siap Merogoh Kocek Dalam-Dalam

Mau Punya Mobil Terbang, Siapkan Uang Miliaran – Mobil terbang versi terbaru AeroMobil 4.0 yang sudah mengalami pembaruan maksimal, sekarang diklaim lebih aman digunakan, lebih cepat dan sepenuhnya disertifikasi untuk penggunaan jalan dan udara. AeroMobil sudah mencapai tahap yang diinginkan, komersialisasi. Dipamerkan pada pameran Monaco Top Marques 2017, mobil pesawat ini sudah bisa dipesan, dan dibandrol 1 juta pounsterling atau Rp 16 miliar.

AeroMobil Prototipe generasi ketiga ini diluncurkan pertama kali pada Oktober 2014. Hal buruk pun sempat melanda pada mei 2015 dimana model pengujian jatuh di Slowakia dan mengalami kerusakan yang sangat parah. Namun setelah selang dua tahun melakukan pengembangan ulang akhirnya sekarang sudah dibuka pre-order, dimana pengiriman kepada pelanggan akan dilakukan pada 2020 mendatang.

AeroMobil ini juga memiliki basis monocoque serat carbon yang berfungsi sebagai bak pelindung tabrakan. Dan sayap bisa dilipat rata ke atas hanya membutuhkan waktu tiga menit untuk membuat sayap mengembang terbuka pada saat posisi terbang, dan untuk pemilik juga harus memiliki landasan pacu untuk lepas landas. memang untuk menggunakan mobil terbang ini tidak bisa digunakan di langit mana saja namun ini adalah konsep AeroMobil pertama yang sepenuhnya memenuhi peraturan keselamatan Eropa dan Amerika Serikat baik dijalan maupun di udara.

Mesin Rotak lawas yang digunakan pada generasi ketiga diganti dengan mesin Boxer 2.0L 4 silinder yang bisa menghasilkan tenaga sampai 300 bhp. dijalan raya mobil-pesawat ini bisa mencapai 100 mph dan lebih dari 200 mph di udara. Sementara untuk jangkauan terbang baru mancapai 466 mil. Konsumsi bahan bakarnya mencapai 35,3 mil per galon atau 8 liter per 100 kilometer di jalan dan 4,0 galon per jam atau 15 liter per jam di udara  dengan total jarak tempuh diperkirakan 544 mil atau 875 km di jalan darat, dan 435 mil 700 kilometer di udara.

Top