Banyak Peminat, Toyota Rilis C-HR Limited Edition

Toyota C-HR Edisi Terbatas Diluncurkan di Inggris – Mobil-mobil buatan Toyota tampaknya memang memiliki dya tarik tersendiri, khususnya di segmen crossover atau SUV. Bahkan, Toyota dengan salah satu produk andalannya, C-HR nampaknya dinilai telah mendapat respon positif dari konsumen, khususnya di Inggris. Bukan hanya dongeng semata namun fakta ini dibuktikan dengan dilucurkannya C-HR edisi terbatas, pasca mobil ini dijual di negara Ratu Elisabeth tersebut tiga bulan lamanya.

Di sisi lain, berdasarkan lansiran dari sebuah laman Toyota Inggris (toyota.co.uk) pada Senin (24/4/2017), di mana dalam laporan tersebut dikatakan bahwa C-HR terbatas. Status terbatas tersebut karena mobil ini hanya dibuat sebanyak 100 unit saja. Untuk harganya sendiri, akan dibanderol mulai dari 29.995 pound sterling atau setara dengan Rp 510,89 juta. Selain itu, diketahui juga bahwa ada beberapa sedikit perbedaan jika dibandingkan dengan versi standar. Perubahan ini terutama di sektor kosmetik.

Pertama, yang paling terlihat jelas adalah emblem bertuliskan “C-HR Limited Edition” di interior atau pun pada sektor fisik eksterior. Kemudian, pada kaki-kakinya juga terdapat velg yang dibuat berbeda. Edisi terbatas ini menggunakan velg matte black 5-double-spoke dengan ukuran diameter 18 inci.

Di samping itu, untuk urusan soal warna, pada bagian eksteriornya menggunakan skema konsep dual-tune yaitu metal stream serta hitam di pilar A, B, serta di atapnya. Spion dan spoiler belakang juga dibubuhi warna gelap. Sementara itu, pada sisi interior, jok dibuat premium dengan penyematan lapisan kulit yang juga berwarna gelap. Selain itu, sisi hiburan mobil juga ditingkatkan dengan penambahan 576-Watt JBL Sound System dengan tempelan emblem. Kemudian, untuk urusan dapur pacu, sebenarnya basis dari mobil ini adalah C-HR hybrid, dengan mesin bensin 1,8 liter di balik kap serta motor listrik.

Perlu diketahui juga bahwa mobil buatan Toyota ini sepertinya juga akan segera berlabuh ke Indonesia. Kabar tersebut bukan tanpa alasan mengingat Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) telah mengatakan bahwa crossover ini akan meluncur tahun ini, atau paling lambat tahun depan.

Top