Siap-Siap! Nissan Kicks Siap Mendarat Cantik di Tanah Air

Nissan Kicks Segera Hadir di Indonesia – Persaingan antar produsen otomotif pun kian ketat. Banyak pabrik yang meluncurkan produk terbarunya dengan bekalan spesifikasi mumpuni. Salah satunya yaitu Nissan Kicks. Setelah meluncur untuk pertama kalinya pada bulan Mei 2016 lalu di Brasil, Nissan Kicks kini dikabarkan hadir perdana di Asia, tepatnya di ajang otomotif Auto Shanghai 2017 di mana dihelat mulai pekan lalu (19/4).

Apabila mengutip informasi yang dilansir dari laman resmi nissan-global.com, Kicks kini diketahui “ditemani” oleh beberapa mobil andalan Nissan lainnya, di antaranya adalah pikap Navara, X-Trail, dan sebuah mobil konsep Nissan Vmotion 2.0. Semua model tersebut pun nantinya akan tampil perdana di Tiongkok. Tentu, kehadiran beberapa mobil buatan Nissan ini bakal menjadi magnet kuat yang membuat konsumen pun semakin penasaran.

“Kami percaya diri bahwa Nissan X-Trail, Nissan Navara, dan Nissan Kicks akan memenuhi beragam kebutuhan pelanggan kami di Tiongkok,” ujar Daniele Schillaci, Chairman of the Management Committee for Japan Asia and Oceania Nissan.

Namun, di sisi lain yang cukup disayngkan yaitu bahwa Nissan tidak menyebut secara detail mengenai spesifikasi lengkap mobil ini untuk pasar Tiongkok. Namun berbeda dengan perilisannya pada waktu di Brasil, mengingat pada saat ini diketahui bahwa mobil ini sudah dilengkapi dengan mesin bensin berkapasitas 1,6 liter dengan transmisi manual lima percepatan dan Continuously Variable Timing (CVT).

Sedangkan di sisi lain, untuk harganya sendiri pun sampai saat ini pihak Nissan belum mengumumkan harga resmi mobil “adik” Juke itu untuk pasar Negeri Tirai Bambu. Sehingga, nominal angkanya pun masih menjadi misteri yang cukup menarik untuk ditunggu.

Nah, terlepas dari hal tersebut, di Indonesia sendiri pun kabar soal masuknya Nissan Kicks sudah semakin santer terdengar. Kabar terakhir, pada Januari 2017 lalu, Vice President Director PT Nissan Motor Indonesia yang saat ini dijabat oleh Davy J. Tuilan mengatakan bahwa mobil ini “sudah dalam rencana untuk diluncurkan”.

Top