Bocoran Terbaru Terkuak Mengenai MPV Sejuta Umat Nissan

Bocoran Terbaru soal MPV Sejuta Umat Nissan – Banyak pertanyaan yang belum bisa terjawab oleh pihak Nissan, pernyataan yang simpang siur akhirnya mendapatkan jawaban. Pihak Mitsubishi Motors mengonfirmasikan kalau platform Small MPV miliknya akan digunakan juga oleh aliansinya Nissan Indionesia. Peryataan tersebut seperti dikatakan oleh Trevor Mann, Chief Operating Officer (COO) of Mitsubishi Motors, disela-sela peresmian pabrik baru di Greenland International Industri Canter (GIIC) Cikarang Pusat, bekasi, jawa Barat, Rabu (26/4/2017).

Mann mengatakan, saat ini masih melakukan beberapa proses enginering dimana cukup memakan waktu sekitar dua sampai tiga tahun kedepan. Namun dirinya sangat optimis semuanya akan selesai pada 2019 mendatang. Produk MPV merupakan tonggak penting kami, kemudian Nissan menyebutkan bahwa kami sekarang sudah memiliki MPV yang menjadi segmen terbesar di Indonesia. Dan membuat mobil dengan platform sama.

Kalau Nissan juga tidak perlu sampai mengambil produk small MPV Mitsubishi dan dilebeli dengan merek Nissan. Namun terlebih dahulu akan melakukan beberapa proses dan mencari desain yang cocok untuk brand  sendiri. Meski platform sama namun mobilnya akan berbeda satu sama lainnya.

Tentu saja akan memakan waktu dua sampai tiga tahun, namun kemungkinan besar akan terealisasi di 2019 dan itu mungkin saja. Sebelumnya Osamu Masuko, President and CEO Mitsubishi Motors Comporation (MMC) mengatakan kalau kemungkinan juga produksi Small MPV Nissan bisa saja dilakukan juga di pabrik baru Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Cikarang.

Bisa disimpulkan bahwa MPV Sejuta Umat Mitsubishi ini siap melenggang perdana di pemaran Gaikindo International Auto show (GIIAS), pada Agustus 2017 mendatang. Setahun kemudian baru giliran Nissan yang akan memperkenalkan MPV Sejuta Umat dengan platform yang sama. Keduanya akan berjibaku dengan model lain yang sudah mengakar di pasar otomotif, seperti halnya duet maut antara Toyota Avanza dan Dihatsu Xenia, Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga.

Top