Tampang “Klimis” VW Scirocco

VW Scirocco 1.4 TSI Tampil Menggoda – Versi facelift dari Scirocco memang telah diluncurkan pada tahun lalu, namun pengujian terhadap Volkswagen Scirocco menjadi hal yang cukup menarik untuk diikuti. Hatchback yang dilepas di segmen premium ini dirilis dengan mengusung penyempurnaan tak terlalu pada bagian fitur untuk bisa menjadi penyeimbang dari kedua rekannya, VW Golf dan Polo.

Vw Scirocco 1.4 Tsi Tampil Menggoda

Scirocco ini menjadi model yang cukup menarik karena hadir dengan tampilan yang terlihat klimis. Bahkan banyak yang menilai mobil hasil racikan pabrikna Jerman ini bukanlah hatchback biasa. Akan tetapi, model ini termasuk ke dalam kategori hot hatch dengan nuansa sporty yang kuat dan hanya hadir dengan dua buah pintu seperti model kupe.

Desain yang diaplikasikan pada tubuh Scirocco memang terlihat sangat menawan sehingga siapapun yang mengendarai mobil ini biasanya akan menjadi pusat perhatian, terlebih jika mobil ini melaju di tengah jalanan kota.

Kap mesin yang dibuat lebar dan memanjang semakin memperkuat aura sporty. Selain itu, nuansa agresif juga telah tergambar dari desain tajam yang ada pada bagian gril dan bumper depan atau slim fins. Yang sedikit mengecewakan adalah pembaruan yang diberikan VW hanya penambahan lampu LED untuk fungsi pencahayaan depan dan stop lamp buritan.

Namun yang menarik adalah ketika sektor depan kuat dengan aura sporty, bagian sampingnya justru menyuguhkan tampilan yang berbeda. Walaupun terkesan simpel, perpaduan desain yang melebar pada bagian belakang menciptakan lekukan tubuh yang terlihat eksotik.

Ditambah lagi, Scirocco mempunyai atap yang rendah dan telah didukung dengan pelek besar “Talageda”yang panjangnya 18 inci dan lebarnya 8 inci. Sementara bagian belakang menampilkan desain bulat minimalis yang tak banyak dipenuhi ornamen tambahan.

Sayangnya, varian reguler ini tidak setajam Scirocco tipe R yang merupakan versi tertingginya. Akan tetapi, dengan banderolan harga Rp 590 juta on the road, desain dan tampilannya sudah cukup mewakili kualitas yang sesuai dengan harganya. Apalagi status mobil ini yang merupakan model completely built up (CBU) dari Jerman.

Top