Mitsubishi Triton Barbarian SVP Cuma Dirpoduksi 250 Unit

Meraba Gagahnya Triton Barbarian SVP – Secara umum, tipe mobil Special vehicle projects (SVP) biasanya hanya dimiliki merek-merek mobil kelas premium untuk membuat atau memproduksi kendaraan edisi terbatas. Namun, untuk saat ini tampaknya tak hanya perusahaan mobil premium yang memiliki SVP, Mitsubishi UK pun memiliki tim khusus tersebut.

Nah, perlu untuk diketahui bahwa hasil karya pertama tim tersebut adalah berupa mobil pick up berkabin ganda L200. Atau, jika di Indonesia dikenal dengan Triton. Mitsubishi UK membuat Triton edisi terbatas yang diberi nama Barbarian SVP.

Seperti yang sudah dikutip dari Paultan pada Rabu (26/4/2017), di mana dalam laporan tersebut diseutkan bahwa hanya akan ada 250 unit Triton Barbarian SVP yang dibuat. Selain itu, untuk masing-masing setengahnya dibuat menggunakan warna Electric Blue Metallic dan Cosmos Black.

Sesuai dengan nama yang diusungnya, sektor eksterior atau tampilan fisik mobil memang sengaja dibuat sedemikian rupa sehingga memberikan kesan sangar dan tampak begitu gagah. Tak hanya itu saja, untuk velg sendiri menggunakan alloy warna hitam yang dibungkus ban segala kondisi jalan BF Goodrich.

Selain itu, untuk memberikan penyesuaian pada penampilannya agar terlihat lebih sangar maka pada bagian kaki, grille turut mengalami perubahan gaya desain. Belum cukup sampai di situ, aksen hitam pun ditambahkan sebagai saran untuk mempertegas kesan seram juga ditemukan di perangkat lampu, roof rail, dan bumper belakang. Side step dibuat mengambil inspirasi dari ekor hiu.

Untuk memperkuat identitas edisi terbatas, maka dipasang emblem SVP pada pintu bagasi belakang. Bahkan, dalam ruang kabin sendiri mobil ini menggunakan tema yang terinspirasi dari Barbarian yakni paket kulit Alston. Ada pula logo SVP di headrest.Namun, di sisi lain, tak ada perubahan di balik kap mesin Triton Barbarian SVP. Di mana Mitsubishi Triton diyakini tetap menggunakan mesin 2,4 liter trubodiesel yang memproduksi tenaga 180 hp dan torsi 430 nm. Sistem Super Select 4WD dikombinasikan dengan transmisi lima percepatan manual atau lima percepatan otomatis.

Top