Supercar Ditilang Karena Melaju Pelan

Supercar Ditilang Karena Berjalan Pelan – Supercar biasanya identik dengan aksi kebut-kebutan di jalanan atau bahkan di sirkuit. Tak jarang, aksi kebut-kebutan tersebut bahkan mengakibatkan terjadinya berbagai kecelakaan. Tak heran jika sering kita dengar jika polisi menilang supercar semacam Ferrari ataupun Lamborgini karena aksi kebut-kebutan di jalanan yang cukup membahayakan pengendara lain. Namun berbeda halnya dengan yang terjadi di Inggris baru-baru ini, tiga pemuda justru digelandang polisi akibat mengendarai supercarnya dengan kecepatan yang dinilai terlalu lambat.

Supercar Ditilang Karena Melaju Pelan

Dilansir dari Carcoops, Kamis, 27/4/2017, kejadian yang cukup unik ini terjadi di sebuah jalan tol Central M1 Motorway Inggris. Kepolisian South Yorkshire menyatakan bahwa ketiga pengendara ini menyewa tiga unit supercar yaitu Lamborghini Aventador berwarna kuning, Ferrari 458 putih, dan sebuah McLaren 570S berwarna hijau.

Penilangan tersebut memang terbilang wajar, mengingat seperti yang kita ketahui di Indonesia pun ketika kita melaju di jalan tol memang ada batas minimal kecepatan yang harus di penuhi. hal tersebut tentu untuk menghindari hambatan yang akan berdampak pada pengendara lain, mengingat jalan tol merupakan jalan bebas hambatan.

Namun, dalam kasus ini memang terbilang aneh. Jika banyak pemilik kendaraan supercar berlomba-lomba untuk memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi, ketiga pengemudi tersebut justru memacunya dengan kecepatan yang terlalu pelan. Bahkan hal yang membuat geram pengendara lain adalah, ketiga mobil tersebut melaju dengan posisi berjajar di tiga lajur jalan tol yang membuat jalanan menjadi macet. Setelah itu, mereka secara tiba-tiba tancap gas melintasi jalur di depannya yang sudah kosong. Mereka mengulangi proses tersebut beberapa kali.

Hal ini tentu membuat pengendara lain yang berada di belakang mereka menjadi naik pitam. Sehingga, kemudian mereka menghubungi kepolisian untuk melaporkan hal tersebut. Kepolisian pun langsung bertindak cepat dengan melakukan penyitaan terhadap ketiga supercar yang digunakan para pemuda tersebut. “Sesuai dengan aturan kepolisian, jika Anda berkendara dengan cara ‘anti-sosial’ seperti itu, kami berhak melakukan penyitaan terhadap kendaraan Anda,” begitu pernyataan kepolisian yang ditulis di media sosial Facebook.

Top