BMW Indonesia Beri Dukungan Penuh i8 Hybrid

Kehadiran BMW i8 Disokong Penuh BMW Indonesia – Mulai diboyongnya BMW i8 untuk konsumen Tanah Air oleh BMW Indonesia sepertinya memang tidak bisa dilakukan semulus yang dibayangkan. Pasalnya, kehadirannya di Indonesia harus melalui berbagai macam tahapan, tak terkecuali dengan menyiapkan segala sesuatunya dari atas ke bawah, seperti jaminan servis dan kesiapan dalam hal mekanik.

Kehadiran Bmw I8 Disokong Penuh Bmw Indonesia

Apabila menilik kembali ke belakang, i8 memang sempat mengalami fase yang lumayan panjang ketika akan mengaspal di Tanah Air. Model ini pertama kali diperkenalkan saat BMW Indonesia memboyong i8 model pre-production pada tahun 2014 lalu.

Vice President Corporate Communications BMW Indonesia, Jodie O’Tania mengatakan jika pihaknya memerlukan waktu untuk memperkenalkan sebuah brand. Ini meliputi perkenalan tentang seperti apa brand tersebut, seperti apa ekosistemnya, dan yang pasti pentingnya dukungan pemerintah dan seluruh stakeholders karena BMW i ┬ámemang tidak bisa berdiri sendiri.

Setelah diperkenalkan pada tahun 2014 silam, Jodie menjelaskan bahwa i8 kemudian dikomunikasikan ke publik secara terus menerus selama setahun penuh. Meski model pada waktu itu tersebut belum tersedia di diler. Diler yang menyediakan model ini secara khusus seperti yang ada di Serpong pun bahkan belum berdiri.

Meski begitu, i8 pun akhirnya dirilis ke hadapan publik secara resmi dengan memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada November 2016 lalu. Bahkan, pemesan yang dikatakan sudah memenuhi persyaratan pun harus menunggu hingga kuartal pertama 2017 untuk benar-benar mendapatkan mobil ini.

Untuk kehadiran setiap model baru, pihak BMW Indonesia memang harus memastikan kesiapannya dari atas hingga bawah terlebih dahulu. Mulai dari diler, dukungan aftersales, teknisi dan ahli khususnya yang memiliki kaitan dengan BMW i. Karena mobil ini memiliki high voltage engine, maka perlu orang terlatih dan tersertifikasi yang bisa menanganinya.

Dengan diresmikannya diler PT Astra International Tbk-BMW Sales Operations (AI-BSO), ini berarti bahwa BMW sudah sepenuhnya siap untuk melayani konsumen yang ingin membeli Plug-in Hybrid Electric Vehicle tersebut.

Diler yang berlokasi di daerah Serpong ini akan menangani segala hal yang berhubungan dengan i8, mulai dari perbaikan, perawatan, hingga pembelian.

Top