Upaya Suzuki Hadirkan Jimny di Indonesia

Suzuki Tengah Kembangkan Jimny Khusus Indonesia РSejak debut perdananya pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show  (GIIAS) pada 2016 lalu, hingga kini tampaknya masih belum ada kabar yang jelas terkait kapan Jimny bakal diluncurkan di Tanah Air. Apalagi ditengah gencarnya pertumbuhan segmen sport utility vehicle (SUV) di Indonesia, Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum menunjukkan tanda-tanda untuk memboyong Jimny ke Indonesia.

Suzuki Tengah Kembangkan Jimny Khusus Indonesia

Saat dilakukan konfirmasi, 4W Marketing Director SIS, Donny Saputra, mengatakan bahwa pihak SIS hingga saat ini masih melakukan berbagai upaya agar bisa segera menghadirkan Jimny generasi terbaru yang notabene sudah ditunggu-tunggu oleh banyak konsumen di Tanah Air.

Pada intinya, SIS tetap akan memboyong Jimny, namun untuk waktu pastinya hingga kini masih belum diketahui. Dilihat dari harganya, Jimny akan masuk ke dalam niche market jika nantinya benar-benar meluncur sebab mobil ini bakal dipatok pada kisaran Rp 300 jutaan. Donny juga mengatakan bahwa pihak Suzuki kini sedang mengembangkan Jimny baru yang cocok untuk pasar Indonesia.

Dony berpendapat jika upaya pengembangan Jimny yang dilakukan oleh Suzuki ini agar sesuai dengan konsumen Indonesia ini lebih karena mempertimbangkan pasar dan segi fungsi dari Jimny itu sendiri. Melalui nama besar yang disandang Jimny dan peruntukkannya yang masih sama, SIS pada akhirnya mengambil langkah untuk mengembangkan Jimny yang lebih fokus pada segi fungsi untuk keperluan offroad.

Jika Jimny yang dihadirkan memiliki proporsi yang sama dengan sebelumnya, maka tentu model ini tidak akan terlihat menarik lagi di mata konsumen. Oleh sebab itu, pihak Suzuki harus menghadirkan sesuatu yang berbeda lewat mobil ini.

Poin utama yang harus diperhatikan adalah Jimny akan dikenal lewat apa, bendelnya, offroad-nya, atau justru karena bentuknya yang lain dari yang lain. Kemudian segmen apa yang akan disasarnya, apakah hanya ingin ditujukan untuk pose saja atau yang bisa dipakai untuk menerjang garangnya lintasan offroad. Untuk saat ini pihak SIS sedang mengembangkan model Jimny yang lebih berfokus pada fungsi offroad.

Top