Dibanderol Rp 160.9 Juta, KIA Picanto Terbaru Resmi Dijual

KIA Picanto Terbaru Dijual Rp 160 Juta – Beberapa waktu lalu, KIA telah merilis mobil barunya di Geneva. Nah, setelah diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show 2017, akhirnya model terbaru KIA Picanto kini resmi dijual. Namun, penjualan perdana dilakukan di Inggris. City car generasi ketiga garapan pabrikan asal Korea Selatan ini, kabarnya dilepas dengan harga yang cukup terjangkau, yakni mulai 9.450 poundsterling atau setara dengan Rp 160,9 juta.

Apabila mendasarkan atas laporan yang diberitakan dari Autoevolution pada Rabu (26/4/2017), banderol yang dipatok tersebut untuk tipe entry-level yang sudah dilengkapi jendela depan listrik, enam airbags, hill-start assist, kontrol lampu otomatis, radio kecil dengan AUX dan USB dirasa sudah sepadan. Tentu, juga bisa dikatakan bahwa harga tersebut dinilai terjangkau.

Sedangkan di sisi lain, untuk pilihan tipe yang lebih tinggi, yaitu 10.750 pound sterling dan 12.650 pound sterling atau jika dikonversikan ke nilai tukar rupiah akan setara dengan Rp 183 juta sampai Rp 215,4 juta. Bahkan, varian yang ditawarkan tersebut sudah pula dilengkapi dengan sistem infotainment head unit layar sentuh 7 inci, sistem Android Auto dan Apple CarPlay.

Nah, pada ubahan sisi luar atau bagian eksteriornya, KIA Picanto anyar ini akan mendapatkan desain headlamp, grill dan bumper depan yang lebih segar dan tampak lebih elegan. Sehingga, akan terlihat lebih menarik dan terkesan futuristik.

Di samping itu, ketika memasuki pada sisi kabin, desain interior KIA Picanto generasi ketiga ini juga akan mendapatkan sentuhan penyegaran yang lebih fresh dan terkesan premium. Pasalnya, sistem hiburan yang disokong layar sentuh yang berada di tengah dashboard dan atas AC tampak terpasang begitu manis. Begitu juga dengan roda kemudi yang sudah dilengkapi dengan steering wheel control.

Kemudian, pad sektor dapur pacunya sendiri, Kia Picanto bakal dipersenjatai dengan mesin yang memiliki kapasitas 1.0 berteknologi T-GDI. Di mana mesin tersebut diklaim bakal mampu menghembuskan daya hingga 98,5 Tk dengan torsi maksimum sebesar 172 Nm. Untuk sekelas city car, mesin tersebut terbilang cukup handal.

Sebagai tambahan informasi saja bahwa nantinya pun juga akan tersedia juga versi GT-Line. Tentu saja untuk varian yang satu ini akan memiliki tampilan yang lebih sporty dengan berbagai aksesoris tambahan.

Top