Yamaha ‘Siksa’ Si Blue Core Selama 30 Hari!

Yamaha Siksa Blue Core Selama 30 Hari – Setelah peluncuran resmi Yamaha Mio M3 Blue Core 125 beberapa saat lalu. Yamaha makin getol mengenalkan produk skuter matik terbarunya tersebut dibeberapa event yang telah digelar di seluruh Indonesia diantaranya yaitu YACR (Yamaha Asian Cup Race) yang diikuti oleh berbagai peserta dari benua Asia. Baru-baru ini pun Yamaha kembali mengadakan event terbaru untuk membuktikan ketangguhan skuter matik terbaru kebanggan mereka. Uji coba yang dilakukan oleh Yamaha FSS DDS dengan menghidupkan dan menjalankan mesin si Blue Core ini selama kurun waktu 705 jam. Apa ga jebol ya bro dan sis? hehe. Pengujian ketangguhan si Blue Core ini dilakukan mulai dari 13 November 2014 hingga 13 Desember 2014 hari ini. Ngeri ya bro dan sis, gimana tuh akibatnya?

Uji Ketahanan Yamaha Mio M3 Blue Core 125

Dikatakan oleh Ibrohim selaku Service Advisor CBU model Yamaha DDS di Cempaka Putih, Jakarta, kutipan Detik Oto, Sabtu (13/12/14) bahwa telah dilakukan uji ketahanan selama 705 jam non stop. Dengan kondisi mesin motor yang dinyalakan puntiran gas diset pada putaran mesin 4500 RPM atau setara 35/jam dengan beban tali sebesar 60 kg dirasa cukup baik untuk mengukur ketahanan si Blue Core ini. Pengujian ini dilakukan untuk membuktikan ketangguhan daya tahan mesin yang memiliki teknologi DiAsil Cylinder dan Forged Piston yang mempunyai masa garansi hingga 5 tahun oleh Yamaha.

Setelah melakukan uji ketahanan tersebut nantinya akan di bongkar mesinnya dan akan di lihat komponen CVTnya. Ibrohim mengatakan bahwa dengan kondisi mesin yang terus hidup maka akan membuat suhu dalam mesin meningkat. Dan karena sangat panasnya kondisi didialam mesin tersebut biasanya karet CVT akan meleleh jika beradap pada motor kompetitor skuter matik yang lain. Tapi dengan pengujian ini Yamaha akan membuktikan apakah dengan uji ketahanan selama 30  hari nonstop akan mengubah komponen didalam mesin Yamaha Mio M3 Blue Core 125 ini.

“Kita lihat nanti, apakah ada baret di silinder atau dinding-dinding silinder melengkung,” tutup Ibrohim. Nah kita nantikan kabar berikutnya apakah uji ketahanan skuter matik Yamaha terbaru ini sukses atau tidak. Simak terus ya berita terbaru tentang dunia otomotif global maupun Indonesia bersama Mas Sena. Baca juga Yamaha Fino FI Sporty dan Mio Blue Core ‘Copot’ Teknologi YMJET-FI.

Top