Yamaha Merilis “All New” V-Ixion di IIMS 2017

Yamaha V-Ixion Generasi Terbaru Meluncur di IIMS 2017 – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merilis generasi terbaru V-Ixion dengan memanfaatkan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang sedang diselenggarakan pekan ini. Sepeda motor sport yang menjadi model terlaris milik Yamaha tersebut, kini hadir dengan desain yang lebih slick sehingga memberikan kesan yang lebih modern.

Yamaha V Ixion Generasi Terbaru Meluncur Di Iims 2017

Tak hanya itu, Yamaha juga menawarkan V-Ixion terbaru dalam dua varian, yakni tipe standar dan tipe R. Kedua varian tersebut menggendong jenis mesin yang seperti yang dibekalkan pada R15. Mobil ini juga dibekali dengan sejumlah tambahan fitur seperti assist and slipper clutch. Generasi terbaru ini juga memiliki tuas kopling yang lebih ringan dan menawarkan perpindahan gigi yang lebih halus untuk menjamin kenyamanan selama berkendara. Selain itu, kehadiran kedua fitur baru tersebut juga membuat akselerasi yang dihasilkan motor sport ini menjadi jauh lebih efektif.

Vice President YIMM, Dyonisius Betty mengungkapkan bahwa varian teranyar V-Ixion ini mengadopsi teknologi, desain, dan mesin baru yang dimiliki oleh Yamaha. Sehingga pihak YIMM memiliki harapan jika model ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi konsumen yang ada di Indonesia.

V-Ixion varian terbaru ini diketahui telah memakai speedometer full digital yang baru serta lampu depan dan belakang dengan teknologi LED. Desain kedua lampunya juga terlihat lebih agresif dan runcing dan kemampuan pencahayaannya juga semakin terang. Ditambah lagi desain Under Cowl yang sporty sehingga semakin memperkuat kesan sport yang dimiliknya.

Fitur lain yang juga turut ditambahkan adalah sistem nyala lampu hazard yang memiliki fungsi untuk memberikan sinyal jika terjadi kondisi darurat pada pengendara motor lain. Dyon juga menambahkan jika untuk masalah harga V-Ixion varian biasa akan dilepas ke pasaran dengan banderol harga Rp 26 juta.

Sementara itu, harga jual V-Ixion untuk tipe R baru akan diinformasikan pada semester kedua di tahun 2017. Pihak YIMM sendiri berharap bisa dijual dengan harga kurang dari Rp 30 juta. Untuk varian biasa, pemesanan sudah bisa dilakukan pada bulan depan, sedangkan tipe R akan menyusul setelahnya.

Top