Dapat Restu pemerintah, Wuling Siap Produksi Juli

Wuling Siap produksi Mobilnya pada Juli – Wuling, salah satu produsen otomotif roda empat asal China yang sudah santer disebut-sebut akan melakukan ekspansinya ke Indonesia nampaknya memang sudah benar-benar siap. PT SAIC-GM-Wuling (SGMW) ini disebut-sebut akan memfokuskan dirinya untuk menyasar segmen mobil Multi-Purpose Vehicle (MPV) yang memang memiliki pasar yang sangat luas di Indonesia.

Wuling Siap Produksi Mobilnya Pada Juli

Meskipun hingga kini belum diketahui kapan Wuling akan memulai produksi dan distribusinya di Indonesia, namun dari beberapa informasi yang beredar Wuling diperkirakan akan mulai memproduksi mobilnya pada kuartal kedua tahun ini.

Namun, rupanya meskipun Wuling belum membeberkan kapan akan mulai produksi, namun Direktur jendral Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILmate) kementerian Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan mengatakan Wuling siap poduksi pada Juli mendatang. “Dia (Wuling) siap produksi bulan Juli. MPV kelas 1.200 sama MPV kelas 1.500,” ujarnya kepada wartawan, di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Yang Mas Sena lansir dari otomotif.detik.com 28/4/2017.

Bahkan Putu juga mengatakan bahwa pabriknya yang berlokasi di Cikarang, Jawa barat, akan segera diresmikan. Putu juga menambahkan harapan agar ketika peresmian pabrik Wuling tersebut, Bapak presiden Jokowi berkenan untuk membuka peresmian tersebut. mengingat, jumlah investasi yang ditanamkan oleh Wuling ini memang dinilai cukup besar. Selain itu, tenaga kerja yang akan diserap pabrik Wuling ini juga cukup banyak, dan yang tak kalah penting juga adalah pabrik Wuling ini akan melibatkan para pemasok lokal untuk mendukung operasional produksinya.

“Dia di dalam komplek (pabrik)-nya itu, dia ada dinamakan taman industri dia bilang, di lahan 60 hektar itu, di situ dia naruh kira-kira 16 industri komponen pemasok, jadi total bisa 5.000-an karyawan yang bekerja,” tuturnya.

“Jadi yang dibawa (pemasok lokal), dikasih tempat di dekat pabrik dia, tapi dia juga ngambil komponen dari beberapa industri yang sudah ada,” Tambahnya. Tentu hal ini akan menjadi perkembangan yang positif bagi dunia otomotif Tanah Air khususnya roda empat. Yang sekarang memang sedang didominasi oleh mobil-mobil pabrikan perusahaan Jepang.

Top