Mazda CX-5 Generasi Kedua Siap Meluncur

Mazda Siap Lepas CX-5 Generasi Kedua – Mazda dibawah kendali Eurokars Motor Indonesia (EMI) benar-benar tak ingin kehilangan momen kembali. Setelah masa-masa kritis karena transisi dari Mazda Motor Indonesia (MMI) melalui produk baru ini akan digelontorkan termasuk New CX-5. Informasi ini justru bocor dari Presiden Direktur EMI, Roy Arman Arfandy, usai meresmikan keikutsertaan perdana di Indonesia International Motor show (IIMS).

“Saat ini memang masih jual Mazda CX-5 yang lama. Penjualan menurun karena kami akan keluarkan All New CX-5,” ujar Roy. Apakah berarti nanti akan ada model baru itu dan mejeng di pameran lainnya, Gakindo International Auto Show (GIIAS)? ” iya bocor deh,” imbuh nya lantas tertawa.

Seperti tradisi sebelumnya, tahun lalu CX-5 menjadi salah satu penyumbang terbesar penjualan Mazda di Indonesia. Dilihat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dalam 12 bulan terakhir terjual 1.391 unit dari total Mazda 5.100 an unit. Tahun ini khusus pada kuartal pertama, tidak ada data yang masuk sama sekali, pasalnya masih dalam masa transisi dari MMI ke EMI. Masa-masa ini menurut Roy akan selesai, dan penjualan akan kembali efektif saat memasuki kuartal kedua ini.

Generasi kedua Mazda CX-5 sudah dijual di Jepang pada akhir tahun 2016 lalu, ada delapan varian dengan badrol termurah mencapai 2,46 yen atau sekitar Rp 281 juta. Pilihan mesin nya juga terdiri dari Skyactiv-G 2.0 bensin, Skyactiv-G 2.5 bensin san Skyactiv-D 2.2 diesel. Seperti keunggulan model ini konsumsi bahan bakar diklaim irit berada di range 14,8 kpl hingga 18 kpl, tergantung dengan tipe mesin.

Daya tarik utama model ini adalah ubahan eksterior yang semakin manis, termasuk diantaranya adalah penggunaan lampu depan LED plus signature light yang juga LED. Lampu-lampu secara keseluruhan didesain lebih meruncing jika dibandingkan dengan pendahulunya. Penampilan Mazda CX-5 New ini lebih menggoda  dan terlihat lebih mewah.

Top