Desainer Tak Tersinggung, Saat Wajah Agya Disebut Mirip Joker

Disebut Seperti Wajah Joker, Desainer Agya tak Tersinggung – Bersama dengan facelift dan penambahan tipe baru bermesin 1.2L dengan teknologi dual VVT-i, Toyota juga menghadirkan Agya terbaru dengan varian TRD atau yang paling tinggi dengan kelengkapan body kit dan beberapa ubahan lainnya. Sebelumnya dari pemberitaan bahwa tampang dari model TRD ini disebut-sebut sama dengan tampang dari Joker, tokoh antagonis yang menjadi salah satu musuh Batman.

Bahkan beberapa orang menyebut bahwa wajah Agya mirip dengan wajah pak raden. Terkait dengan komentar tersebut, Prana Jiwandhana, Officer Design Section PT Toyota Astra Motor yang juga sebagai desainer dari Agya TRD menanggapinya dengan positif. Bahkan dirinya mengatakan kalau hasil desain nya itu menciptakan satu ikon, yang mampu membuatnya mudah dikenali.

“Justru desain tersebut menjadi memorable dan membentuk ikon sendiri. Desain ini juga bisa mendapatkan suatu hasil, dimana orang menjadi lebih cepat menangkap dan merasakan bedanya dari versi standar ke TDR. Ketika orang lain melihat sekilas model ini maka orang itu akan langsung mengenali, ini model TDR nih,” ujar Prana.

“Jika ditanya sakit hati atau tidak, saya pribadi tidak merasakan sakit hati sama sekali,” ucap Prana. Pria berusia 27 tahun ini menambahkan bukan tidak mungkin kalau persepsi masyarakat yang ditangkapnya dari model Agya ini, bisa juga menjadi bahan pertimbangan ketika melakukan revisi desain ke depannya.

“Tentu saja sangat bisa, karena bagaimanapun kami mendengarkan tanggapan dari konsumen. Karena urusan desain itu tidak seperti satu tambah satu sama dengan dua, tetapi ini tentang persepsi, dan persepsi konsumen tersebut tentu akan melalui survey. Kemudian jika ada datanya pasti akan jadi landasan untuk membuat versi improvement nya nanti,” ujar Prana.

Top