Mitsubishi Patok Target Realistis untuk Pikap

Mitsubishi Patok Target Baru untuk Pikap Double Cabin – Seiring dengan dirilisnya pembaruan pikap Triton bertepatan dengan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) langsung membuat target baru untuk segmen pikapnya. Mitsubishi tampaknya tak mau memasang target yang terlalu muluk untuk salah satu segmen mobilnya tersebut, namun target yang dibuatnya cukup realistis.

Mitsubishi Patok Target Baru Untuk Pikap Double Cabin

Menurut data internal MMKSI, untuk tiga bulan pertama di tahun 2017 ini pasar pikap double cabin mengalami sedikit penurunan. Meski begitu, perusahaan masih tetap bisa menjaga pangsa pasar hingga mencapai 60 persen pada bulan Maret lalu  dan untuk jumlah kumulatifnya, kuartal pertama mendapatkan perolehan sebesar 54 persen.

Head Sales and Marketing Group Head MMKSI, Imam Choeru Cahya menjelaskan jika pasar untuk segmen ini memang agak menurun di penghujung tahun lalu. Akan tetapi, kondisi tersebut tidak bertahan lama sebab pasar kembali naik pada kuartal pertama di tahun ini karena adanya sejumlah faktor pendukung.

Imam sendiri mengatakan jika peningkatan kembali ini kemungkinan karena disebabkan membaiknya harga batubara dan kelapa sawit. Perkembangannya memang tidak sebaik tiga atau empat tahun yang lalu, namun jika dibandingkan dengan dua tahun belakangan. Kondisi ini tetap memberikan dampak yang positif bagi penjualan Mitsubishi.

MMKSI diketahui telah menjual model pikap kabin ganda dengan jumlah rata-rata 2.700-an unit untuk setiap bulan pada periode Januari hingga Maret 2017. Sedangkan untuk segmen single cabin, memang masih belum memiliki gambaran yang jelas karena produk tersebut baru saja dirilis di IIMS 2017.

Pada tahun ini, MMKSI mematok penjualan segmen kabin ganda sebesar 9.800 unit, yang merupakan hasil penggabungan dari tipe 4×4 dan 4×2. Untuk lebih sederhananya, Imam mengatakan jika penjualan harus mencapai sekitar 700 hingga 800 unit pada setiap bulannya.

Imam pun menegaskan bahwa target penjualan yang dibuat bakal lebih didominasi oleh segmen kabin ganda. Meski untuk varian single cabin pihaknya belum bisa menentukan karena baru saja dirilis, namun kemungkinan respon pasarnya juga bakal cukup baik.

Top