Cukup DP 1 Juta, Honda SH150i pun Bisa Diboyong

Honda SH150i Bisa Dibeli Secara Kredit – Beberapa waktu lalu, tepatnya pada ajang pameran otomotif tahunan Indonesia Internetional Motor Show 2017, PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi telah meluncurkan skutik premium yang mengusung nama SH150i di Jakarta. Skuter matik mewah buatan pabrik Honda Vietnam ini pun dibanderol dengan harga yang cukup mahal, yaitu Rp 44,1 juta.

Bagi para pengunjung atau calon konsumen yang akan membeli skutik premium ini, sebagaimana kendaraan bermotor lainnya, motor yang sudah lama populer di Benua Biru ini juga bisa dibeli dengan cara kredit. Bahkan, pada ajang bergengsi seperti di IIMS 2017, konsumen pun sudah bisa memesan dengan tanda jadi antara Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta.

Terkait dengan tawaran kredit, ada beberapa skema atau sistem kredit yang ditawarkan pabrikan sepeda motor berlogo kepakan sayap di Indonesia ini. Dari cicilan yang bisa dikredit 12 bulan, 18 bulan, sampai yang terlama 47 bulan. Tergantung konsumen memilih, disesuaikan dengan kondisi keuangan dan kebutuhan.

Namun, tampaknya konsumen yang memesan di IIMS, konsumen tampaknya memang perlu sabar menantikan sampai sepeda motor benar-benar dikirim ke rumah. Pasalnya, diprediksi bahwa dari pemesanan sampai pengiriman mencapai waktu tujuh bulan sejak pemesanan atau tanda jadi.

“Jadi estimasi inden impor tiga sampai empat bulan. Lalu urus STNK juga lumayan lama, dua sampai tiga bulan, sama seperti PCX karena masih impor, jadi total berarti sampai lengkap STNK tujuh bulanan,” terang pihak Honda.

Selain membutuhkan waktu yang cukup lama, konsumen yang dapat memesan motor ini hanyalah mereka yang ber-KTP Jabodetabek saja. Sehingga, bagi yang berKTP di luar wilayah tersebut, belum bisa melakukan pemesanan. “KTP luar gak bisa, juga harus KTP-elektronik,” sambung tenaga penjual itu, tanpa menyebut apa penyebabnya.

Top