Target Penjualan Ignis Akhirnya Tercapai

Suzuki Ignis Capai Target Penjualan – Popularitas Suzuki Ignis dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang diadakan baru-baru ini memang bisa dikatakan cukup tinggi. Berjejalnya kerumunan orang di booth milik Suzuki dan antrean panjang pengunjung yang ingin mencoba langsung urban sport utility vehicle (SUV) ini menjadi bukti akan tingginya popularitas mobil baru Suzuki tersebut.

Suzuki Ignis Capai Target Penjualan

Besarnya euforia pengunjung akan mobil ini ternyata turut memberikan kontribusi pada hasil penjualan Suzuki yang cukup positif. 4W Marekting Head of Product Development and Accesories Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donnel mengatakan jika jumlah pesanan Ignis untuk saat ini sudah lebih dari 2.000 unit.

Meski Harold belum mengetahui jumlah pesanan yang terkini, namun pada tanggal 1 April jumlahnya sudah 129 SPK Plus dan sebelum diselenggarakan IIMS telah mencapai 1.718 unit. Jika jumlah tersebut digabungkan dengan yang ada di daerah kemungkinan sudah mencapai 2.000 unit, namun sayangnya pihak SIS belum memberikan perkembangan paling update terkait dengan hal ini.

Sebagai langkah awal, Suzuki memang mematok target Ignis sebesar 2.000 untuk setiap modelnya. Dengan perkiraan angka pencapaian ini, Ignis secara otomatis sudah berhasil mencapai target tersebut hanya dalam kurun waktu sekitar satu bulan dari momen peluncurannya pada 17 April 2017 yang lalu.

Walaupun SIS belum mempunyai data terkait dengan model mana yang diminati oleh konsumen, namun pada sesi wawancara beberapa waktu yang lalu, Harold mengungkapkan rasa optimisnya bahwa Ignis yang hadir dengan transmisi auto gear shift (AGS) akan menjadi model yang paling banyak digemari oleh konsumen di pasaran.

Besarnya euforia publik pada Ignis memang bisa dikatakan cukup wajar, terlebih jika melihat kembali banderol harga yang ditawarkan Suzyuki kepada konsumen untuk mobil ini. Mobil perkotaan yang mengusung genre urban SUV ini dilepas ke pasaran dengan kisaran harga yang cukup kompetitif dengan segmen mobil murah ramah lingkungan (low cost green car atau LCGC). Suzuki Ignis bisa dibeli dengan harga mulai Rp 139.5 juta hingga Rp 169.5 juta sehingga hal ini cukup menarik di mata konsumen.

Top