Duet SUV Mitsubishi Ternyata Beda Nasib

Nasib “Bumi Langit” Duet Pajero dan Outlander – Duet sport utility vehicle (SUV) kepunyaan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tampak seperti bumi dan langit dalam hal penjualan. Tanda-tanda dari perbedaan hasil penjualan ini bisa dilihat pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang diselenggarakan pada dua pekan ini.

Nasib Bumi Langit Duet Pajero Dan Outlander

Menurut data penjualan yang diberikan selama diadakannya Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 dari tanggal 27 April hingga Mei, Pajero Sport masih tercatat sebagai bintang selama pameran ini berlangsung. Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuk SUV model ini sudah tembus ke angka 400 unit.

Kemudian, posisi Pajero ini disusul oleh Mirage di tempat kedua dengan 61 unit, Triton sebanyak 37 unit, dan Delica  dengan tujuh unit. Sementara itu, Mitsubishi Outlander Sport yang juga menjadi salah satu pengisi di jajaran medium SUV terlihat terpuruk hanya dengan jumlah pesanan 29 unit saja. Hasil penjualannya terlihat memiliki perbedaan yang sangat jauh dengan Pajero Sport padahal jika dilihat kedua SUV tersebut sama-sama hadir dengan ground clearance yang tinggi.

Hasil penjualan Outlander Sport dan Pajero Sport yang sangat berbeda tersebut sudah diperkirakan oleh beberapa pihak sebelumnya. Sedikitnya penjualan Outlander Sport menunjukkan jika model ini memang memerlukan penyegaran. Model Outlander yang ada saat ini dianggap sudah terlalu tua. Hal ini karena MMKSI tak segera merilis versi terbaru, bahkan varian facelift pun tak sanggup memberi dobrakan.

Meski penjualan Outlander Sport sekarang memang tengah lesu, namun MMKSI tetap mampu bertahan dengan Pajero Sport yang hingga kini masih menjadi tulang punggung dalam hal penjualan. Penjualan 400 unit hanya dalam waktu lima hari dalam sebuah pameran bukanlah hal yang mudah untuk dicapai oleh merek apapun.

Head of Sales & Marketing Group MMKSI, Imam Choeru Cahya mengatakan bahwa hasil penjualan Pajero tersebut menjadi bukti jika model ini masih jadi primadona di mata konsumen. Bahkan, hal ini sudah diprediksi MMKSI terlebih dengan varian terbaru dari mobil ini yang baru saja dirilis, yakni Pajero Sport Dakar Ultimate.

Top