Kia Terbentur Pasokan Grand Sedona, Konsumen Balik Badan

Kia Terbentur Dengan Pasokan Grand Sedona – Pasokan menjadi salah satu rintangan yang harus bisa di hadapi oleh PT Kia Mobil Indonesia (KMI) untuk menjual beberapa model. Paling parah lagi untuk Grand Sedona, dimana para konsumen harus menunggu dan diminta bersabar sampai waktu dua sampai tiga bulan kedepan untuk bisa memilikinya.

Akhirnya banyak konsumen yang mengurungkan niatnya untuk balik badan dan mencari merek lain karena harus menunggu terlalu lama. Suplai terbatas itu dikatakan Iki Wibowo, Presiden Direktur KMI, Terjadi karena prinsipal harus membagi jatah untuk masing-masing negara. Grand Sedona ini sangat laku di berbagai negara, termasuk di Eropa. Penjualannya ternyata melebihi perkiraan, jadi ada antrean.

Tentunya hal ini sangat disayangkan mengingat peminat mobil dengan model ini sangat tinggi, namun jika kita lihat lagi dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) pada kuartal pertama tahun ini hanya sembilan unit Grand Sedona yang terpasok. Ini sangat jauh dari target, sedangkan peminat Grand Sedona melebihi itu.

Iki mengatakan bahwa pihaknya kana berusaha menangani masalah ini secepat mungkin. Bahkan target untuk Grand Sedona adalah menyumbang sampai 20 persen penjualan Kia di Indonesia. Grand Sedona sendiri adalah MPV dengan bodi besar, fitur mewah yang dimiliki Kia Grand Sedona adalah adanya sunroof display yang cukup lebar,dibekali dengan mesin 3.300 cc V6 yang sangat bertenaga. Dan dilengkapi dengan kabin yang sangat luas, dibekali dengan sejumlah fitur penunjang kenyamanan macam sound sistem Harman untuk mendukung operasional head unit berlayar 4,3 inci.

Model ini dibandrol Rp 490 juta hingga Rp 555 jutaan. Pembeli di IIMS 2017 akan langsung mendapatkan bonus Platinum Card yang bisa digunakan untuk mendapatkan berbagai diskon di berbagai merchant.

Top