Orang Kaya Indonesia Borong Moge Yamaha Rp 600 Jutaan

Moge Yamaha Rp 600 Jutaan Dihabisi Orang Kaya Indonesia – Daya beli otomotif orang Indonesia masih tinggi, salah satu buktinya adalah moge-moge Yamaha yang dibandrol dengan harga yang fantastis ludes terjual. Unit terakhir dari tiga YZF-R1 Edisi Spesial 60 Tahun yang di bandrol Rp 610 juta terjual ludes di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

GM Aftersales and Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengonfirmasikan bahwa model edisi terbatas itu sudah laku semua. “kapan hari ada dua unit sudah laku, saat ini di IIMS juga terjual. Jadi sudah habis,”katanya di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. YIMM memang sudah mengimpor tiga unit untuk model ini. Ciri khasnya dengan balutan warna kuning khas Yamaha dengan aksen blok-blok garis Hitam dan putih. Warna ini merupakan ciri khas motor balap Yamaha di era 1970 an, pada saat era tersebut masih di geber oleh Kenny Roberts dalam salah satu ajang di Amerika Serikat.

Motif itu juga beberapa kali digunakan balap oleh tim MotoGP termasuk saat Valentino Rossi menggunakannya pada YZR-M1, beberapa tahun yang lalu disebuah ajang khusus. Hal yang bikin motor ini main unik dan dicari adalah munculnya tanda tangan Valentino Rossi diatas bagian tangki sebelah kanan. Tanda tangan sang legend balap MotoGP itu bahkan ditambal selotip bening sebagai perlindungan.

Dalam beberapa hari pertama IIMS 2017 motor ini masih bebas dipegang, setelah laku Yamaha membuat batasan untuk pengunjung agar tak terlalu dekat apalagi menyentuhnya. Yamaha R1 edisi spesial ini memiliki mesin yang sama dengan versi standar, dengan jantung berkapasitas 998 cc, 4-silinder, DOHC. Tenaga yang dihasilkan juga hampir mencapai 200 tk dan torsi 112 Nm. Setang piston berbahan titanium sebagai salah satu komponen yang mengurangi bobot total. Untuk teknologi canggihnya jangan diragukan lagi. Motor ini sudah mengadopsi fitur anti slide, pencegah ban depan terangkat, pemindah gigi secara cepat, ABS, kontrol traksi dan banyak lagi.

Top