Rilis di IIMS, Pick-Up Colorado Taklukan Tes 12 Juta Kilometer

Chevy Luncurkan Pick-Up Colorado di IIMS 2017 – All- New Chevrolet Colorado sudah resmi dirilis dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 baru-baru ini. Pick-up Chevrolet tersebut dipasarkan dengan kisaran harga mulai dari Rp 400 hingga 500 jutaan.

Chevy Luncurkan Pick Up Colorado Di Iims 2017

Pick-up teranyar milik Chevrolet ini diklaim begitu tangguh karena sejauh ini telah berhasil melalui tes dengan jarak tempuh 360.000 km yang pada umumnya setara jika mobil ini digunakan selama belasan hingga dua puluhan tahun. Akan tetapi, untuk tes simulasi hasilnya lebih menakjubkan lagi sebab Colorado sudah mampu menembus jarak 12 juta kilometer.

Head of Engineering GM SEA, Vanchana Unakul mengatakan bahwa sampai saat ini Colorado varian terbaru sudah berhasil melewati tes hingga mencapai lebih dari 360.000 kilometer selama masih dalam periode pengembangan dan pengujian. Dalam waktu yang bersamaan, mobil ini juga menjalani tes simulasi yang jarak tempuhnya setara dengan 12 juta kilometer.

Meski begitu, predikat mobil ini sebagai kendaraan yang tangguh diakui bukan menjadi tujuan utamanya. Walaupun sudah dikenal dengan ketangguhannya, namun fokus Chevy adalah untuk membuat Colorado terbaru menjadi lebih halus ketika dikendarai.

Sebagai contohnya di dalam kabin, Colorado teranyar memiliki konsol pusat yang hadir dengan desain baru untuk menyuguhkan tata letak intuitif yang lebih mudah untuk dipakai. Terlebih lagi dengan hadirnya layar sentuh berukuran 8 inci dan konektivitas ke smartphone dan sistem Infotainment paling mutakhir dari Chevy.

Untuk membuat bagian dalamnya senyaman mungkin, Chevy memakai bahan lembut dan tahan lama untuk seluruh bagian interior. Trim yang disematkan pun sesuai dengan jahitan sehingga tampak lebih sempurna.

Sejumlah lekukan body pun telah diubah dari kompresi shear mounts untuk menawarkan pengalaman berkendara yang lebih nyaman serta isolasi dan kontrol yang lebih mantap.

Pick-up ini juga dilengkapi dengan Electric Power Steering (EPS) dengan spesifikasi atas yang membuatnya lebih responsif dan membuat pengemudi makin percaya diri.

Balace shaft yang telah diperbarui pada Colorado serta penambahan paket mesin baru turut menawarkan suasana berkendara yang lebih senyap.

Top