Dibanderol Mahal, Mitsubishi Pede dengan Pajero Sport CKD

Mitsubishi Terlalu Pede dengan Pajero Sport CKD? – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) tampak sangat percaya diri alias pede dengan varian anyar Pajero Sport Dakar Ultimate yang notabene adalah varian lokal. Pasalnya, mobil ini dibanderol dengan harga lebih kecil sehingga membuat sport utility vehicle (SUV) ini makin murah, namun MMKSI justru mematoknya dengan harga yang lebih mahal, yakni sekitar Rp 40 jutaan.

Mitsubishi Terlalu Pede Dengan Pajero Sport Ckd

Salah satu yang menjadi omongan tentu saja karena absennya fitur sunroof atau atap yang bisa dibuka sebagian pada Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate. Keputusan untuk menghilangkan sunroof ini rupanya belum bisa memenuhi semua keinginan orang sehingga tak heran jika hal ini masih menimbulkan pro dan kontra.

Bahkan ada sejumlah orang yang mengungkapkan kekecewaannya dengan mengatakan jika dihilangkannya sunroof pada Pajero Sport CKD ini merupakan sebuah kesalahan fatal sebab fitur ini telah menjadi ciri khas dari Pajero Sport.

Beberapa pengunjung IIMS yang tak asing atau merupakan penggemar Pajero Sport pun mengungkapkan hal yang sama. Salah satu pengunjung mengatakan jika sunroof seharusnya masih dipertahankan karena memberikan kesan mewah dan elegan pada mobil.  Pengunjung yang lain juga mengatakan sunroof memiliki fungsi untuk cuaca terang seperti saat musim dingin. Meski kurang terasa fungsinya dalam penggunaan sehari-hari, namun fitur inilah yang membedakan Pajero Sport dengan para rivalnya.

Meski begitu, ada juga yang setuju dengan dihilangkannya fitur sunroof ini sebab tidak terlalu berfungsi dan penggunaan roof monitor memang dirasa sudah tepat karena bisa menyuguhkan hiburan terutama bagi penumpang anak-anak. Pengguna lain pun juga menyebutkan jika fitur sunroof pada mobil ini hanya cocok  untuk negara-negara empat musim

Head of Sales and Marketing Group Head MMKSI, Imam Chaeru Cahya menjelaskan bahwa penghilangan fitur sunroof ini merupakan langkah Mitsubishi untuk memenuhi permintaan konsumen yang lebih menyukai roof monitor.

Meski begitu, untuk konsumen yang lebih menyukai sunroof, Pajero Sport 4×2 Dakar masih tersedia dalam tipe tersebut meski bukan racikan lokal. Harganya justru lebih terjanhgkau karena varian lokal memang dibuat lebih canggih.

 

Top